Beranda Lintas NTT 114 KK Warga Desa Jaong di Kabupaten Manggarai Terima BLT DD

114 KK Warga Desa Jaong di Kabupaten Manggarai Terima BLT DD

519
0

RUTENG, Flobamora news.com – Pemerintah Desa Jaong, Kecamatan Satarmese Kabupaten Manggarai Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat sebanyak 114 KK pada, Rabu,(10/6/2020).

Kepala Desa Jaong Floribertus Bebok menjelaskan, bahwa sasaran penerima BLT DD ini lebih bertujuan kepada keluarga yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Jumlah penerima BLT berdasarkan aturan yang ada Rp.600.000/Bulan,dan tahap pertama akan dibagikan sebanyak Rp.1.800.000 per tribulan. Terhitung dari bulan April 2020 sampai dengan juni 2020”, katanya.

Ia mengharapkan, bagi Kepala Keluarga yang sudah mendapatkan BLT DD ini agar uang tersebut bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

“Dan selama masa New Normal, diharapkan masyarakat Desa Jaong agar tetap tenang dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada demi memutus mata rantai penularan covid-19. Tetap jaga jarak dan kenakan masker, jangan lupa mencuci tangan”, harapnya.

Ia juga menegaskan bahwa,”Membangun Negara dan Masyarakat membutuhkan kerja sama yang erat antar pemerintah dan masyarakat.kita semua berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa selalu mempererat semangat persaudaraan antar pemerintah dan masyarakat,semoga negara ini adil,makmur dan sejahtera”. Tuturnya.


Reporter: Dion Damba


Komentar