Beranda Pendidikan Tiga Putera/Putri Terbaik TTS Akan Raih Gelar Doktor di IAKN Kupang

Tiga Putera/Putri Terbaik TTS Akan Raih Gelar Doktor di IAKN Kupang

767
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menggelar ujian seminar proposal disertasi program Strata Tiga (S3) bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliahnya. Ujian kali ini diikuti oleh Tiga pesrta merupakan Putera/Putri terbaik  dari Kabupaten Timor Tengah Selatan yaotu Ukasam Selan  S.Pi. M.A., Marten Tualaka S.H. M.Si. dan Adriana Antoneta Tahun S.Pd. M.M. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang sidang/ujian gedung Pasca Sarjana IAKN Kupang di Kelurahan Naimata Kecamatan Maulafa Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Rabu (14/10/2020).

Peserta pertama yang diuji adalah Adriana Antoneta, judul Disertasinya “Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Dalam Bingkai Budaya Timor di Amanatun, Kabupaten TTS. (Suatu Tinjauan budaya Atoin Meto)”. Diuji oleh empat orang penguji antara lain dua penguji tatap muka langsung yaitu, Prof.Maria Noach, Ph.D.M.Sc, dan Dr.Sainur Willa,S.Pd, M.Si. sedangkan dua penguji online/Virtual berasal dari jakarta adalah, Dr.Oditha Hutabarat, M.Th. dan Dr.Radjiman Sitopu M,Th, serta Moderatornya adalah Pater Dr.Gregorius Neonbasu SVD

Peserta Kedua Uksam Selan diuji oleh empat orang penguji dan mederator yang sama dengan peserta pertama. Judul Disertasinya adalah “Kontribusi Pendidikan Karakter Bagi Generasi Melenial di Kabupaten TTS”. dalam proses ujian proposal disertasi dotoral, antara penguji dan peserta uji (Uksam Selan), saling adu pengetahun, sehingga terlihat sengit. ada masukan yang diterima oleh peserta dan ada juga yang yang diperjuangkan oleh peserta dengan alasan-alasan yang mendasar.

Sementara peserta ketiga Marten Tualaka diuji oleh empat orang penguji yang sama seperti peserta pertama dan kedua. Judul proposal Disertasi Doktoral adalah “Sosok Kemiskinan dan Kebijakan Pemerintahan Daerah Kabupaten TTS”. Proses ujiannya berlangsung sengit, dimana penguji dan peserta saling tanya jawab.


Reporter:  YOR T


Komentar