Beranda Hukum & Kriminal Bupati Malaka: Korupsi Tidak Ada Kata Bekingan , Ada Bekingan Sapu Rata,...

Bupati Malaka: Korupsi Tidak Ada Kata Bekingan , Ada Bekingan Sapu Rata, Ini Baru Bupati

299
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Agenda audit keuangan Negara di Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, yang diprogramkan oleh Bupati dan Wakil Bupati mulai berjalan. Pasalnya program 100 hari kerja pertama yang dilakukan adalah mengaudit keuangan di semua OPD mulai berjalan. Sebanyak 80 Kepala Desa yang diduga kuat melakukan tindakan penyelewengan keuangan negara dalam pengelolaan Dana Desa (DD) selama bertahun-tahun mulai diaudit.

Hal ini didasarkan pada rekomendasi hasil pemeriksaan Inspektorat Daerah ditemukan adanya kerugian negara akibat penyalahgunaan anggaran Dana Desa oleh 80 oknum Kepala Desa dari 127 Desa di Kabupaten Malaka.

Berdasarkan hal itu, Bupati Simon Nahak msedih saat membaca data hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap pengelolaan dana Desa se-Kabupaten Malaka.

“Temuan inspektorat Malaka yang saya baca sangat sedih. Itu temuan dari tahun 2014 berdasarkan dokumen dari Inspektorat,” ungkap

Dalam agenda rapat bersama kepala desa, Bupati Simon Nahak memerintahkan untuk segera menindaklanjuti hasil temuan Inspektorat Daerah. Rapat tersebut berlangsung di Aula kantor Bupati pada, Kamis, (6/5/2021).

“Saya tegaskan, saya tidak main-main terhadap pengalagunaan keuangan negara. Tidak ada istilah bilang ada bekingan, jadi tidak perlu bayar. Tidak ada beking, yang ada bekibg disapu rata”, tegas Simon.

Bupati Simon Nahak juga memerintahkan kepada Keuangan Daerah Kabupaten Malaka untuk memonitoring pengembalian uang Negara dari para Kades tersebut.

“Pak Allo, Keuangan mohon dimonitor, berapa Kades yang sudah setor. Kemudian diberi waktu 3 hari lagi. Kalau tidak ada lagi..yah sudah, buatkan rekomendasi serahkan saja kepada Polisi dan Jaksa,” pungkas Bupati mengakhiri kegiatan itu.



Reporter: Herry Metak


Komentar