Beranda Pendidikan Pentas Seni TK Barunawati, Tumbuhkan Minat dan Bakat Anak

Pentas Seni TK Barunawati, Tumbuhkan Minat dan Bakat Anak

262
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Upaya peningkatan minat dan bakat anak usia dini gencar dan terus diupayakan oleh TK Barunawati. Mengusung motto Berkarakter dan Berprestasi, Anak anak diajarkan memiliki semangat dan daya juang menumbuhkan karakter dan Juga berprestasi sesuai minat dan bakat mereka masing masing.

Kepala TK Barunawati Kupang, Sari Dewi Astuti, SPd kepada beritaflobamora.com, menjelaskan pagelaran Pentas Seni Juga untuk mengekplorasi minat dan bakat anak, Seperti contoh beberapa anak yang semula pendiam dan cenderung tak berani tampil, Karena dibimbing dan dilatih, akhirnya bersedia Bergabung bersama teman lainnya untuk semarakkan pentas seni.

“Anak2 TK Barunawati Kupang sungguh Semangat dan Percaya diri Saat tampil dalam Pentas Seni “ ujar Sari

Adapun Pentas Seni TK Barunawati Kupang digelar di Arena Car Free Day, Sabtu/28 April 2018, dimulai pukul 06.00 wita, diawali dengan parade drumben dari Depan Kantor Gubernur NTT dan berakhir di Depan Kantor DPRD NTT.

Dilanjutkan dengan rentetan Pentas Seni berupa fashion show, Baca Puisi, Nyanyian Ibu Kita Kartini dengan Alat musik angklung, Tarian dan pagelaran seni lainnya.

Kerja Sama dengan BNNP NTT

Pagelaran Pentas Seni TK Barunawati Kupang terlaksana berkat Kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTT, dengan menggunakan fasilitas Mobil panggung/edukasi BNNP NTT yang diparkir di depan Kantor DPRD NTT.

“Untuk Pertama kali BNNP NTT Bekerja sama dengan Taman Kanak Kanak “ ujar Kepala Seksi Pencegahan BNNP NTT, Markus Raga Djara, SH, MHum.

Markus sangat antusias mendapat Kesempatan kolaborasi Kegiatan bersama anak anak TK Barunawati Kupang

“Kami berharap masih Ada Kerja sama lanjutan bersama Pihak TK Barunawati Kupang “, jelas Markus

Kasie Pemberdayaan Masyarakat BNNP NTT, Lia Novika Ulya, SKM berkesempatan mengarahkan anak anak TK Barunawati Kupang untuk hidup Sehat dan waspada terhadap orang yang tidak dikenal.

“Adik Adik Jika Ingin membeli Jajan harus bertanya ke Mama ya, Boleh Atau tak Boleh ya? “ jelas Lia

“Harus bisa kenal jenis Jajan yang sehat dan bersih “ imbuh Lia

“Kalo diajak sama orang tidak dikenal jangan mau ya, Harus tanya mama, diperbolehkan atau tidak“, ujar Lia

Pagelaran Pentas Seni ditutup dengan pemberian sovenir kipas Stop Narkoba kepada anak TK Barunawati Kupang dan dilakukan photo bersama dan berakhir pada pukul 09.00 wita bersamaan dengan dibukanya Kembali lajur Jl El Tari Kupang. (*/dure)

Komentar