Julie Laiskodat: NTT Punya Banyak Potensi Yang Bisa Dikembangkan


  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com -. Provinsi Nusa Tenggara Timur punya banyak potensi yang bisa dikembangkan. Siap yang jadi gubernur disini sangat bersyukur kenapa? karena apa? disini banyak kekayaan alamnya yang bisa dikembangkan. Hal ini disampaikan oleh
Ketua Dekranasda NTT Julie Sutrisno Laiskodat saat membuka kegiatan pameran Bonsai yang di selenggarakan di aula rumah Jabatan Gubernur pada, Kamis (28/10/2021).

Menurut Bunda Julie bahwa saya punya mimipi, ini sama dengan Pak Gubernur punya slogan “NTT Bangkit NTT Sejahtera”. Bangkitnya itu ya saat ini masyarakat NTT sudah bangkit dari tidurnya dalam kata kutip itu sudah bangkit. Hanya bagaimana harus sejahtetera berarti pemerintah harus ada disitu. Karena apa? Mereka punya potensi jadi tugas pemerintah adalah untuk memberi mereka jalan.

“NTT bukan hanya kaya tenun ikat yang indah, tapi juga kaya sumber daya alamnya. Dan salah satu kekayaan alam daerah ini adalah tanaman Bonsai yang dipamerkan komunitas Bonsai hari ini”, ujar Julue.

Swipe up untuk membaca artikel
Baca Juga :   OJK Selesaikan Rekomendasi BPK Terhadap Hasil Pemeriksaan Pengawasan Bank

“Saya ingin Potensi – potensi seperti ini tidak hanya dilakukan oleh para pegiatnya sekedar hobi,¬† tetapi juga menjadi usaha bisnis yang membuka lapangan kerja, menghasilkan uang dan keterampilan seni. Seni budidaya bonsai yang bernilai estetis” , jelas Julie

Sementara itu Ketua Komunitas Bonsai (Koboi) Kupang, Kristo Puan Wani menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda NTT yang telah memdukung kegiatan ini. komunitas kita baru berdiri awal tahun 2020 lalu, jadi baru 2 tahun. Tujuannya menghimpun pegiat – pegiat usaha bonsai di kota Kupang dalam satu wadah komunitas di Kota Kupang.

Bonsai Рbonsai yang kita pamerkan sebanyak 1000 pohon lebih  dan bermacam-macam pohon. Pameran ini juga dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diperingati hari ini (28/10).

“Tujuannya diselenggarakan pameran ini adalah memperkenalkan usaha ini kepada masyarakat luas bahwa bonsai bisa menjadi usaha yang mendatangkan nilai ekonomi dan menjadi lapangan kerja”, pungkas Kristo.



Reporter: RE


  • Bagikan