Beranda Olahraga 2500 Penari Warnai Pembukaan ETMC 2019

2500 Penari Warnai Pembukaan ETMC 2019

770
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Sebanyak 2500 orang penari Tradisional suku Tetum mewarnai acara pembukaan El Tari Memorial Cup 2019 di Lapangan Betun pada Jumat (5/7/2019) petang.

Para penari ini melakukan dua macam tarian suku Tetum, yaitu tarian Likurai dan Tarian Bidu. Tarian ini dilakukan untuk memberikan acara pembukaan ETMC 2019 sekaligus menyambut kedatangan Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat bersama rombongan.

Turut turut mendampingi rombongan tersebut, pengurus PSSI, Ketua DPR Provinsi NTT Anwar Pua Geno, para Bupati, Anggota DPRD Kabupaten, Perwakilan daerah dan ke-21 Tim yang akan berlaga dalam ETMC 2019. Selain disambut dengan tarian, Rombongan juga diarak pasukan Drumband dari perempatan Pasar Beiabuk menuju Lapangan Betun.

Rombongan para Bupati dan para tamu undangan lainnya memasuki lapangan menuju tribun disambut dengan pukulan tihar oleh para penari. Usai para tamu duduk pada kursi yang sudah disiapkan, Rombongan Gubernur yang didampingi oleh Wakil gubernur NTT, Yosep Naesoi, Ketua DPRD Provinsi NTT, Bupati Malaka dan Ketua DPRD Kabupaten Malaka pun masuk ke lapangan menuju kursi undangan.

Setelah menempati tempat yang sudah disediakan oleh Panitia, Para penari Bidu perlahan berarak dengan tariannya diiringi nyanyian Bidu Rai Malaka yang dinyanyikan dengan memainkan musik tradisional okolele dan fiol. Para Penari Bidu itu Menyuguhkan sirih pinang kepada para tamu undangan.

Setelah penyuluhan sirih pinang tersebut, dilanjutkan dengan tarian Likurai kolosal dengan formasi lingkaran olimpiade. Para penari Likurai pun selanjutnya membentuk formasi ETMC 2019. Tak hanya sampai di situ, para penari pun kembali membuat formasi Malaka.

Setelah tarian berakhir, para penari pun secara teratur mulai keluar meninggal kan lapangan. (Richi Anyan)

Komentar