Beranda Tak Berkategori 31 Kensi Pemula Ikuti Latihan Perdana Shorinji Kempo di Dojo SMP Swadaya...

31 Kensi Pemula Ikuti Latihan Perdana Shorinji Kempo di Dojo SMP Swadaya Desa Mata Air

93
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Sebanyak 31 kensi pemula menjalani latihan perdana Shorinji Kempo di Dojo Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swadaya. Pasalnya kegiatan ini mendapat dukungan dari orang tua kensi dan Pemetintah Desa setempat. Latihan tersebut berlansung di RT 01 A RW 01 Dusun IV Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Minggu (5/9/2021).

Latihan perdana dihadiri oleh Kepala Desa Mata Air, orang tua, 31 kensi, Dan II Sinpai Butje Rafael, Kiu I Sinpai Maria Manu, Kiu I sinpai Aldi Finit dan Kiu I sinpai Yoshua Bunga.

Dojo ini dibawah binaan Sinpai Butje Rafael dan dikoordinator oleh David Christian Ukat dari dojo SMK Negeri I Kota Kupang.

Kenshi pemula menjalani pelatihan cara pemanasan fisik (kebugaran) yang tepat dan benar serta latihan dasar teknik-teknik pukulan, tendangan dan tangkisan dibawah pimpinan sinpai Maria, sinpai Aldi dan sinpai Yoshua.

Kepala Desa Mata Air Benyamin Kanuk
menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Dan II sinpai Butje Rafael yang telah membuka dojo bagi anak-anak di desa ini.

Menurutnya bahwa dengan adanya olah raga beladiri Shorinji Kempo dapat membina mental anak-anak kami dan ini juga merupakan pendekatan pelayanan langsung kepada masyarakat. Untuk itu kami dari Pemetintah Desa menyambut baik kegiatan ini.

“Kewajiban kami adalah mendukung para orang tua agar mendorong anak-anaknya agar mengikuti kegiatan olah raga bela diri ini”, jelas Benyamin.

“Olah raga ini merupakan bagian dari kegiatan ekstera di luar kegiatan sekolah guna meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh apalagi ditengah Pandemi sperti ini. Selain itu juga anak-anak dilatih dan dibina mentalnya dalam menghadapi masa depan mereka”, pungkasnya.



Reporter: RE


Komentar