Beranda Nasional Ada Yang Unik di Malam Grand Final Puteri Indonesia

Ada Yang Unik di Malam Grand Final Puteri Indonesia

469
0

JAKARTA, Flibamora-news.com – Malam Final Puteri Indonesia 2020 berlangsung tadi malam di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pada, Jumat (6/3/2020) kemarin malam. Namun ada yang unik dalam Finalis Puteri Indonesia. Louise Kalista Iskandar salah satu finalis asal Sumatera Utara menjadi sorotan penonton yang ada di studio bahkan semua masyarakat Indonesia dan dunia. Pasalnya Kalista tidak hafal butir-butir Pancasila.

Para finalis yang lolos ke enam besar mendapatkan pertanyaan dan harus menjawab pertanyaan yang diberikan dewan juri dan sosial media secara acak.

Louise Kalista Iskandar mendapat pertanyaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

“Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal lima sila yang terkandung dalam Pancasila?,” tanya Bambang Soesatyo.

Choky Sitohang, selaku pembawa acara dalam Malam Puncak Putri Indonesia memberikan waktu kepada Kalista dalam waktu 30 detik untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Kalista berhasil menjawab sila ke-1 sampai sila ke-3 dengan benar. Namun, ia gagal melafalkan sila ke-4 dan sila ke-5

“Nomor satu, Ketuhanan yang Maha Esa. Nomor kedua, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Nomor tiga, Persatuan Indonesia,”jawab Kalista.

“Nomor empat, Kemanusiaan yang…”Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan, dalam permusyawaratan per.. masyarakat, perwakilan,” ucap Kalista dengan terbata-bata.

“Lima, kemanusiaan sosial yang adil dan beradab,” lanjutnya.

Walau gagal, Bambang mencoba memberi apresiasi kepada Kalista yang sudah berusaha menjawab pertanyaannya.

“Terima kasih Kalista, Anda layak menang,” ucap Bambang.

Host Grand Final Puteri Indonesia 2020, Patricia Gouw dan Choky Sitohang terlihat berusaha menenangkan Kalista.

“Itulah jawaban terbaik dengan segala faktornya, kita berikan tepuk tangan kepada Sumatera Barat yang melakukan yang terbaik,” ujar Choki.

Hal ini menjadi sorotan perbincangan hangat warganet. Mereka kecewa lantaran finalis Putri Indonesia tak hafal dengan Pancasila yang menjadi dasar negara.

Pada akhirnya, Puteri Indonesia Jawa Timur, Ayu Maulida Putri yang berhasil menjadi juara Puteri Indonesia 2020.

Sedangkan Runner Up 1 Puteri Indonesia 2020 diraih Putu Ayu Saraswati dari Bali, dan Runner Up 2 Puteri Indonesia 2020 adalah finalis Jawa Tengah, Jihane Almira Chedid.


Reporter: Akurat.co


Komentar