Beranda Hukum & Kriminal Aduh Ko Pekerja Seks Yang Dijebak Andre Rosiade, Ada Apa Ini?

Aduh Ko Pekerja Seks Yang Dijebak Andre Rosiade, Ada Apa Ini?

308
0

Aduh ko pejerja seks yang dijebak oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade ada apa ini? Hal ini mengundang banyak pertayaan dikalangan penggiat Media Sosial. Terkait hal ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pun meminta maaf kepada masyarakat.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku bahwa Andre Rosiade akan dipanggil oleh Majelis Kehormatan Gerindra.

Menanggapi ramainya isu ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pun meminta maaf kepada masyarakat.

“Untuk itu DPP Partai Gerindra juga menyampaikan prihatin, meminta maaf kepada masyarakat apabila kemudian membuat situasi menjadi tidak kondusif,” tutur Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Kompleks Parlemen pada Jumat (7/2/2020).

Menurut Dasco, DPP Gerindra akan memanggil Andre untuk dimintai klarifikasi soal isu ini. Selain itu, Dasco mengaku bahwa Andre juga akan dipanggil oleh Majelis Kehormatan Gerindra.

“Dalam waktu minggu depan Saudara Andre Rosiade akan dimintakan keterangan di Majelis Kehormatan Partai dan DPP Partai Gerindra. Untuk melakukan klarifikasi terhadap apa yang sudah kita ketahui beredar di tengah masyarakat”, tegas Dasco

Sebagai informasi, PSK dan muncikari yang digerebek polisi bersama Andre kini telah berstatus sebagai tersangka. Namun, berkembang isu bahwa Andre menjebak PSK dalam penggerebekan tersebut. Pasalnya, sang PSK disebut merasa “dipakai” terlebih dahulu sebelum digerebek.

Sebelumnya, Andre sendiri telah memberikan  klarifikasi terkait isu ini. Menurut Andre, masyarakatlah yang berinisiatif memesan PSK untuk membuktikan adanya praktik prostitusi online. Andre juga mengaku melihat sendiri bahwa tidak ada kegiatan seksual yang terjadi di lokasi penggerebekan.

“Saya ingin mengklarifikasi ya, waktu Kasbi masuk, wartawan dan polisi masuk, dan saya masuk belakangan setelah polisi mengumpulkan barang bukti ya, itu saya melihat itu tidak sedang ada hubungan,” ujar Andre dilansir detikcom, Rabu (5/2). “Kan isunya muncul kalau PSK-nya sedang ‘dipakai’ dulu, tapi mohon maaf dari barang bukti yang dikumpulkan itu pertama barang bukti kondomnya masih utuh, lalu kedua pengakuan masyarakat di dalam enggak ada dipakai. (Wowkeren.com)


Reporter: Ricky Anyan


Komentar