Beranda Kota Kupang Agus Ririmase: Dukcapil Kota Kupang Harus Berubah

Agus Ririmase: Dukcapil Kota Kupang Harus Berubah

348
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang melalui Sekretaris Agus Ririmase mengeluarkan statemen bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang akan mengalami perubahan dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikan kepada wartawan di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Menurut Agus, sesuai penilaian Ombusdman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang merah. Ini merupakan tantangan bagi saya. Saya tidak menyalahkan pimpinan masa lalu dan tidak mencari-cari kesalahan tapi dengan ini saya termotifasi bagaimana merubah imets bahwa pelayanan yang paling terburuk ini menjadi pelayanan yang terbaik di kota ini.

“Saya sudah punya cita cita selama.memimpin Dukcapil , Dukcapil harus bersih dari semua aspek, harus maju dan membuat pelayanan yang membuat masyarakat menjadi nyaman,senang, tenang”. Papar Agus

‘Oleh karena itudengan adanya penilaian Ombusdman terhadap kita, maka saya sudah membentuk tim yang namanya tim Reformasi Percepatan Pelayanan Publik yang diketuai oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Sekretarisnya Kepala Seksi Inovasi Pelayanan”. Tutur Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, tim ini terbentuk ada 9 orang dan saya memberikan kewenangan fuel kepada tim dan keprcayaan penuh bagaimana merubah yang merah menjadi hijau.

“Kalau ini gagal berarti anda yang gagal tetapi saya yakin mereka punya kemampuan, kapasitas, kapabilitas dan mereka langsung menjemput bola ke Ombusdman. Mengapa kita nilainya kuning karena kurang transparansi tidak ada”. Kata Agus

Dengan adanya hal ini kita bisa bangkit, maju dan lebih baik. Saya tidak mau lempar tanggung jawab. Dan target kita bulan Mei sudah ada penilaian tim sudah mulai bekerja apalagi dengan adanya pelayanan Dukcapil 1×24 Jam khusus E-KTP kita siap melayani masyarakat. Dan saya yakin Dukcapil akan baik. Tidak ada pungli, kalau saya tahu ada pungli saya akan ambil tindakan tegas. Tegas Agus (Rbt)

Komentar