Beranda Lintas NTT Agustina Berlinang Air Mata Saat Peresmian Rumahnya

Agustina Berlinang Air Mata Saat Peresmian Rumahnya

243
0

 

BELU, Flobamora-news.com – Agustina Dossantos (55) berlinangan air mata saat acara peresmian rumahnya yang telah selesai diperbaiki anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Kamis (11/04/2019). Warga dusun Silimagu, desa Kabuna, kecamatan Kakulukmesak tersebut merasa bahagia dan terharu ketika menerima kunci simbolik yang diserahkan Dansatgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/Sbh, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

Kegiatan yang dihadiri Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Tokoh pemerintahan kecamatan Kakulukmesak, Kepala Desa Kabuna, Babinsa Kabuna, Babinkamtibmas Kabuna, Romo Herman (Tokoh Agama desa Kabuna), dan segenap warga dusun Silimagu tersebut secara umum berjalan dengan lancar. Diawali dengan prakata dari Danpos Salore, Letnan Dua Inf Tugiyo, dilanjutkan dengan penyerahan kunci oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, pembacaan doa oleh Romo Herman untuk rumah ibu Agustina, kemudian ditutup dengan ucapan terima kasih dari tokoh masyarakat dusun Kabuna.

Perehapan rumah yang selesai dalam kurun waktu 14 hari tersebut diprakarsai oleh anggota Pos Salore, Kompi tempur 1, Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh yang sedang bertugas mengamankan wilayah perbatasan RI-RDTL khusunya di kabupaten Belu, NTT. “Seluruh proses perehapan rumah dilakukan bersama-sama oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh beserta masyarakat dusun Silimagu. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program bedah rumah yang terus digalakkan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh. Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang mengalami kesulitan hidup didaerah perbatasan, sehingga merajut harapan baru dihati masyarakat perbatasan bahwa TNI selalu hadir ditengah-tengah mereka dalam menghadapi tantangan hidup “. Ungkap Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P selaku Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI terhadap kami. Semangat dan harapan kami akan terus ada selagi kami dekat dengan bapak-bapak TNI. Kami berharap hal tersebut juga dilakukan oleh aparat pemerintahan diwilayah kami, agar terus memberikan perhatian bagi kehidupan kami”. Ujar Carlos De Santos, salah satu warga dusun Silimagu.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak bapak TNI. Saya sangat senang sekali dan sangat bersyukur, semoga Tuhan yang akan membalas kebaikan bapak TNI”. Tutur Agustina Dossantos, pemilik rumah. (Penrem YR 408)

KOMENTAR ANDA?

Komentar