Beranda Kesehatan & Pola Hidup Air Sumur Adalah Berkat Kehidupan Yang Dititipkan TUHAN

Air Sumur Adalah Berkat Kehidupan Yang Dititipkan TUHAN

318
0

SOE, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Jhoni Armi Konay,, S.H. meresmikan.sumur bor ditandai dengan pengguntingan pita. Sumur bor tersebut disediakan oleh keluarga besar Yayasan Nekmese bagi kebutuhan masyarakat akan air bersih. Acara peresmian di kelurahan Nonohonis, Kecamatan Kota Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan Provknsi Nusa Tenggara Timur pada, Selasa (1/9/2020).

Dalam kegiatan ini hadir Wakil Bupati, perwakilan Kodim 1621, anggota DPRD, Tokoh agama, dan masyarakat yang merasakan manfaat dari air sumur bor tersebut. kegiatan tersebut di resmikan oleh Wakil bupati TTS, Jhoni Armi Konay,S.H. di lanjutkan dengan pengguntingan pita.

Wakil Bupati, Jhoni Armi Konay dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dari pemerintah kabupaten (Pemkab) kepada keluarga besar Kamlasi yang menderikan yayasan Nekmese Mitulu Thalinto dan mau berbuat bagi TTS.

“Pemerintah juga berterimah kasih kepada bapak Kolonel Simon Petrus Kamlasi yang telah menjadi pembina yayasan Nekmese mitulu thalinto”, kata Armi.

Sementara itu Ketua yayasan Nekmese Mitulu Thalinto Janse Halena Kamlasi Aploegi mengatakan, air adalah bagian dari pada kehidupan, sehingga yayasan Nekmese memiliki semangat pelayanan dalam segala hal yang diajarkan almarhum Bapak Moses Kamlasi kepada kami anak anak. Dari dulu Bapak Moses ketua yayasan pertama bercita-cita ada sumur di depan rumah. Bersyukur sekarang sudah terwujud sumur bor sedalam 80 meter lewat proses Geo listrik dan pengeboran. Terlaksananya proses ini berkat dukungan anak tercinta Simon Petrus Kamlasi beserta Ibu Esther Meilany Siregar dibantu para tokoh, orang tua dan basudara Oenasi yang peduli dengan kasih

“Ada pun air sumur adalah berkat sumber kehidupan dari Tuhan yang dititipkan melalui keluarga Yayasan Nekmese mitulu thalinto tidak untuk kepentingan keluarga semata namun didedikasikan untuk kesejahteraan sesama yang terjangkau. Instalasi.
Air di distribusi melalui Satu pompa celup Sumersibel menggunakan listrik PLN dan Satu pompa celup dengan bantuan  listrik tenaga surya. Sementara Tiga buah toren 3000 liter untuk distribusi dan pipanisasi”, jelas Janse.

Selama kita melandasi pelayanan dengan kasih dan keikhlasan maka dukungan dana untuk keberhasilan program akan terwujud karena adanya uluran tangan dari berbagai pihak. Hal ini adalah perkara iman yang paling mendasar yang diajarkan Bapak Moses Kamlasi kepada anak anak,

“Tuhan selalu buka jalan sehingga program air bersih ini termasuk pengeboran bisa terwujud dengan anggaran mencapai 150 jt tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan”, kata Janse.

Atas nama pribadi saya  menyatakan terima kasih kepada semua pihak yang dengan tulus membantu , ada om Sius, Om Ju , Om Eman , Menantu saya Jimmy dan semua anggota masyarakat wilayah Oenasi yang turut partisipasi

“Marilah kita jaga bersama karya pelayanan ini dan terus kita sempurnakan sesuai makna air kehidupan yang terus mengalir kekal abadi dengan kelemahlembutan

Kolonel Simon Petrus Kamlasi mengatakan agar kita rajin menanam di sekitar kita seperti dulu masa kecilnya yang mana dikenal bahwa di Oenasi selalu menghasilkan sayur sayuran.

“Kepada pemerintah kami mohon bantuan untuk revitalisasi instalasi ke depan dan dukungan dalam program program air yang lebih nyata dan lebih partisipatif mengedepankan peran serta langsung masyarakat.

Sius Benufinit sebagai masyarakat pengguna air mengatakan, kami sangat bersyukur kepada TUHAN.  Saya mewakili 42 kepala keluarga di daerah Oenasi yang sedang menikmati air ini berterima kasih kepada almarhum Moses Kamlasi sebagai pendiri yayasan Nekmese Mitulu Thalinto.

Anggota DPRD, Ruba Banunaek mengatakan bahwa, kami merasa bangga dan terharu atas kegiatan yang di lakukan oleh yayasan Nekmese Thalinto Mitulu Thalinto dan menjadi contoh buat yayasan yang lain. Yayasan ini bukan baru kali ini melakukan kegiatan di TTS, tapi yayasan ini sudah bekerja selama ini dan melayani masyarakat kabupaten TTS.

“Kami DPRD TTS menitipkan yayasan ini kepada pemerintah agar dapat memfasilitasi dan mendukung yayasan Nekmese Mitulu Thalinto”, tutup Ruba

 


Reporter: JOR T


Komentar