Beranda Lintas NTT Akibat Banjir Jembatan Tanawawo Putus Total, Ketua RT Pimpin Bangun Jembatan Darurat

Akibat Banjir Jembatan Tanawawo Putus Total, Ketua RT Pimpin Bangun Jembatan Darurat

255
0

Maumere, Flobamora-news.com – Curah hujan akhir-akhir ini membuat masyarakat secara umum merasa terancam dengan adanya banjir yang melanda pemukiman bahkan sampai kondisi jalan rusak berat dan jembatan putus total.

Hujan lebat selama Dua hari berturut-turut membuat Plat Deker sepanjang 8 meter dengan lebar 6 meter akhirnya putus total. Hal ini disampaikan oleh Thomas Toda, Ketua RT 001 Wolofeo Desa Renggarasi Kecamatan Tanawawo Kabupaten Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa, (09/01/2021).

Menurut Thomas, akibat putusnya jembatan tersebut membuat aktifitas masyarakat terhambat. Menyikapi hal tersebut masyarakat bergotong royong  membangun jembatan darurat yang terbuat dari bambu demi memudahkan aktifitas masyarakat dari desa-desa di sekitaran wilayah Kecamatan Tanawawo.

“Untuk sementara ini, dengan adanya jembatan darueat diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas dari desa ke kota serta mempermudah masyarakat dalam beraktifitas.

“kami gotong royong membangun jembatan ini, agar jalur transportasi tidak terputus karena jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan antara desa -desa di wilayah Kecamatan Tanawawo dan ke Kota Kabupaten Sikka,” Katanya.

Sementara itu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si bersama Ketua TP PKK, Ny. Maria Cahyani Idong didampingi Kadis Perhubungan, Mauritius Minggo, S.T, M.T, dan Sekretaris BPBD, Avelinus,  telah melihat langsung di lokasi pada Rabu (10/2) pukul 06.00 pagi.

“Tadi pagi bapak Roby Idong bersama Rombongan sudah datang dan lihat langsung kondisi jembatan tersebut dan langsung dihadapan kami masyarakat, beliau menyaampaikan kepada Kepala Dinas Perhubungan, Dinas PUPR dan BPBD agar segera memperbaiki plat deker secepatnya sehingga akses jalan ke ibu kota Kecamatan dan ke Kota Kabupaten bisa kembali normal,” Pungkasnya.

Harapan kami semoga bapak Robi Idong menepatinya, sehingga deker ini segera diperbaiki dalam waktu dekat, mengingat jembatan darurat yang dibangun cuman bisa dilewati kendaraan roda dua saja,” tutupnya.

 


Reporter:   Jhovan Faot


Komentar