Beranda Hukum & Kriminal Akibat Kelalaian, Tabrakan Tiga Sepeda Motor Tak Dapat Dihindarkan

Akibat Kelalaian, Tabrakan Tiga Sepeda Motor Tak Dapat Dihindarkan

512
0

LABUAN BAJO, Flobamora-news.com– Karena kelalain tabrakan melibatkan tiga unit sepeda motor di KM.32. tak dapat terhindarkan. Peristiwa tersebut terjadi di ruas Jalan Trans Flores Labuan Bajo-Lembor, tepatnya di kawasan Mbuhet-Langgo, Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Flores, NTT, Senin (24/8/2020).

Akibatnya lima orang korban menderita luka serius di beberapa bagian tubuh. Para korban dilarikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo, Labuan Bajo guna mendapat perawatan intensif.

Salah satu saksi Afrikar Bejo, yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, sebelum ke lokasi pihaknya mendengar bunyi tabrakan. Karena itu dirinya bergegas ke lokasi dan menemukan tiga unit sepeda motor terlibat tabrakan maut. Yakni, motor Supra X dan Jupiter yang melaju dari arah Lembor, Kecamatan Lembor. Sedangkan satu unit motorr Revo melaju dari arah Labuan Bajo.

“Jika dilihat dari posisi motor yang tergeletak, saya menduga, tabrakan terjadi berawal dari motor supra X menabrak motor Jupiter yang berlari searah dari Lembor. Lalu muncul motor Revo dari arah berlawanan menabrak kedua motor itu,” ujarnya

Kasus ini ditangani langsung oleh lantas Polres Mabar. Sementara korban juga langsung diantar ke Labuan Bajo dan motor sudah di angkut dengan mobil lantas Polres Mabar.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Mabar, Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika kepada media ini melalui pesan WhatsApp mengaku pihaknya masih tahap penerimaan laporan dan pendalaman serta belum mendapatkan informasi lebih dalam keterangan dari para korban maupun saksi di lokasi kejadian.

Sementara itu, kondisi korban, lanjut dia masih dalam pengobatan dan perawatan medis di RSUD Komodo-Labuan Bajo.

“Syukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Memang korban mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan medis,” tambahnya.


Reporter: Dion Damba/PKS POL


Komentar