Beranda Tak Berkategori Aksi Sosial Anggota Kodim 1618/TTU dan Kodim 1625/Ngada, Danrem 161 WS Berikan...

Aksi Sosial Anggota Kodim 1618/TTU dan Kodim 1625/Ngada, Danrem 161 WS Berikan Piagam Penghargaan

309
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Inilah tindakan terpuji Prajurit TNI AD yang patut dicontoh. Mereka berdua peka terhadap situasi dan kondisi sekitarnya, sehingga dibenaknya ada selalu keinginan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya atas aksi sosial Serka Soleman Anggota Kodim 1618/TTU dengan membantu memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni Warga dan Aksi Sosial Prada Benediktus Raga Prabinsa Kodim 1625/Ngada, beberapa waktu yang lalu, pada Acara Pemberian Piagam Penghargaan kepada Prajurit Berprestasi atas Aksi Sosialnya, Jumat (25/09/2020) di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut dikatakan bahwa aksi sosial spontan tersebut telah menginspirasi dan menggugah hati kita semua untuk selalu peka dan peduli kepada keadaan sekeliling kita.

“Sore hari ini saya minta waktu untuk melaksanakan acara ini, Kalian bisa bayangkan bahwa Prada Prabinsa ini saja bisa melakukan aksi terpuji ini, juga Serka Soleman, apalagi kita semua Anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti, harus bisa berbuat serupa, Itulah yang wajib kita lakukan kepada masyarakat, dan ternyata ada Prada Prabinsa yang baru lulus dari Prov NTT, bisa berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat”, jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Diakhir arahannya, Danrem 161/Wira Sakti berpesan kepada seluruh anggota Jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk tetap rendah hati dan tampil Humanis.

“Tetapi yang perlu kita ingat, itu semua jangan membuat kita sombong dan pongah sehingga menjadi lupa diri, Kita harus selalu berbuat baik kepada siapapun dan dimana pun dengan tanpa pamrih,” pungkas Danrem 161/Wira Sakti.

Atas prestasi kedua Anggota tersebut Danrem 161/Wira Sakti memberikan piagam penghargaan atas aksi sosialnya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu, telah dilakukan aksi sosial secara spontan oleh Prada Prabinsa Kodim 1625/Ngada, Prada Benediktus Raga bersama rekan rekannya, memberikan bantuan spontan dengan mengumpulkan sejumlah uang untuk diberikan kepada keluarga pasien, guna tindakan medis Seorang Bayi baru lahir,yang belum mempunyai BPJS dari Kab. Manggarai Timur di RSUD Bajawa.

Juga aksi simpatik Serka Soleman Anggota Kodim 1618/TTU yang telah membantu memperbaiki rumah warga tidak layak huni.


Reporter: Ricky Anyan/Penrem 161 WS


Komentar