Beranda Rohani Allah Menguji Seseorang Untuk Tahu Kekuatan Imannya

Allah Menguji Seseorang Untuk Tahu Kekuatan Imannya

377
0

“Sebab emas diuji di dalam api, tetapi orang yang kepadanya Tuhan berkenan dalam kancah penghinaan. Percayalah pada Tuhan, maka Ia pun akan menghiraukan dikau” (Sir 2. 5-6a).

Seorang penulis buku menceritakan kisah ketika ada badai topan melintasi daerah tempat tinggalnya. Segala persiapan dilakukan untuk mencegah kemungkinan kerusakan yang bisa ditimbulkan. Salah satu yang ia lakukan adalah mengikat perahunya ke pepohonan sekitar agar tidak terhempas badai.

Akan tetapi, seorang pelaut berpengalaman datang menghampirinya dan mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu percuma karena pohon itu pun akan tercabut. Ia menasehati agar mengikatkan perahu itu pada empat jangkar. Lalu ditanam di dalam lau dengan empat sudut yang berbeda dan membiarkan talinya agak longgar. Kemudia berdoa.

Terkadang pada saat kita berada dalam situasi dihina, direndahkan, dan tidak bisa keluar dari situasi itu, seringkali kita melihat atau mencari pertolongan menurut pengertian kita sendiri. Kita tidak dapat melihat hal lain karena kesombongan kita.

Namun, saat kita menaruh andalan dan pengertian kita hanya kepada-Nya, Ia akan menunjukan jalan dan pertolongan yang selama ini tidak terlihat oleh kita.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar