Beranda Hukum & Kriminal Pansus Temukan Barang 2017 sampai 2019 Masih Tersimpan di Gudang Dinsos TTS

Pansus Temukan Barang 2017 sampai 2019 Masih Tersimpan di Gudang Dinsos TTS

1150
0

SOE, Flobamora-news.com – Barang bantuan yang seharusnya diperuntukan bagi masyarakat ternyata masih tersimpan di gudang Dinas Sosial. Pasalnya bantuan dari tahun 2017 sampai dengan 2019 berupa Generator, alat tambal ban, kompresor dan beberapa barang lainnya belum diserahkan kepada kelompok Karang Taruna   Hal ini terungkap setelah Kunjungan Kerja Panitia Khusus (Pansus) LKPJ yang dipimpin oleh Ketua Marthen Tualaka di Dinas Sosial Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Selasa (23/6/2020).

Wakil ketua Pansus Uksam Selan, mengatakan,  bahwa barang-barang ini adalah anggran tahun 2019 dan seharusnya sudah diserahkan kepada kelompok karang taruna, sehingga mereka sudah bisa menggunakannya.

“Jika di tahun 2020 ini masih ada sisa aset yang tidak disalurkan pada kelompok karang taruna, maka SPJ yang dimasukan itu fiktif, karena jika SPJ beres tetapi fisik masih tertunda maka itu fiktif”, kata Uksam

Salah satu anggota Pansus  Tomas Lopo kepada media ini bahwa, kalau samapai pengedaan tahun 2017 sampai 2019 masih ada disana, itu berarti manajemen pengelolaannya tidak beres atau salah dalam pengelolaan. Tadi ada pernyataan kontrafersi antara Kepala Dinas dan Kepala Bidang

“Kepala Dinas mengatakan semua dukumen sudah siap baru kemudian kita pesan. Sementara kepala bidang mengatakan, kita beli saja, nanti baru menyusun proposal. Hal ini dapat kita simpulkan bahwa, asas perencanaannya itu tidak mantap. Yang penting habiskan uang, soal nanti penerima manfaat itu asas manfaat atau tidak itu urusan kemudian, sehingga akibatnya seperti ini”,  jelas Tomas.

Sementara wakil Ketua II DPRD TTS Yusuf Nikolas Soru mengatakan bahwa semoga dengan aset tahun lalu yang masih tertinggal ini tidak ada unsur politik kedepan, dan tidak salah menggunakan aset Pemerintah.

Kepala Dinas Sosial kabupaten TTS, Nikson Nomleni kepada awak media mengatakan, bahwa banyak aset tahun 2019, ada sekitar puluhan barang yang belum diserakan kepada kelompok Karang Taruna. dan barang tersebut adalah kopresor merek SDP, alat tambal ban, generator dan masih ada barang lain  Barang-barang tersebut akan diserahkan dalam tahun 2020, setelah kami uji petik dilapangan sesuai dengan proposal yang di ajukan. Jika layak maka akan diberikan, sedangkan jika dalam uji petik tidak layak maka barang ini akan di alihkan pada kelompok yang layak menerimanya.

 


Reporter: Jor T


Komentar