Beranda Lintas NTT Anggota DPRD TTS Kenas Afi Bantu Distribusikan Air bersih Bagi Masyarakat Kurang...

Anggota DPRD TTS Kenas Afi Bantu Distribusikan Air bersih Bagi Masyarakat Kurang Mampu

267
0

SOE, Flobamora-news.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kenas Afi beri bantuan air bersih bagi masyarakat yang kesulitan air bersih di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Pasalnya air bersih didistribusikan secara gratis di Desa Naifatu, Manufui, Santian.dan Poli Kecamatan Santian Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Senin (26/10/2020).

Menurut Kenas bantuan air bersih gratis sudah dilakukan sejak awal Oktober lalu. Untuk Kecamatan Santian, pendistribusian air bersih sudah dilakukan selama seminggu. Ada empat desa di kecamatan Santian yang mendapatkan pelayanan air bersih gratis, yaitu desa Manufui, Santian, Poli dan Naifatu. Bantuan air bersih ini bagi warga kurang mampu yang membutuhkan pelayanan air bersih.

“Kita fokus melayani warga kurang mampu yang membutuhkan pelayanan bantuan air bersih gratis,” ujarnya.

“Setelah melayani Kecamatan Boking, Toianas dan Santian, bantuan air bersih akan dilanjutkan ke Kecamatan Amanatun Selatan dan Kie”, tegas Kenas.

“Pekan depan kita layani di kecamatan Amanatun Selatan dan Kie,” pungkas Kenas.

Sementara itu  salah satu warga Desa Naifatu Anus Tanaem, mengucapkan terima kepada anggota DPRD Kabupaten TTS, dari fraksi Nasdem, Kenas Afi yang telah mendistribusikan bantuan air bersih secara gratis di wilayah Desa Naifatu. Bantuan air bersih tersebut menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih akibat sumber mata air permukaan yang mengering.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan air bersih gratis dari Pak Kenas. Mobil tangki air bersih milik pak Kenas melayani sampai ke pemukiman,” ungkap Anus.

“Dengan banyaknya sumber mata air permukaan yang mengering, memaksa masyarakat untuk mengeluarkan uang tambahan guna membeli air bersih yang dijual dengan menggunakan sepeda motor. Jika tak ada uang, masyarakat terpaksa harus berjalan kaki cukup jauh untuk mengambil air di sumber mata air yang masih ada debit airnya”, katanya.l

“Kalau ada uang, masyarakat beli air, kalau tidak ada uang terpaksa harus berjalan kaki mencari sumber mata air uang masih memiliki debit air,” pungkasya.

Diberitakan sebelumnya Minggu (11/10/2020) Kenas Afi, Anggota DPRD TTS dari Fraksi Nasdem mengerahkan mobil tangki air miliknya untuk mendistribusikan bantuan air bersih secara gratis di Kecamatan Toianas dan Boking. Pasalnya akibat kemarau panjang, saat ini masyarakat di dua kecamatan tersebut mengalami kekurangan air bersih.

Aksi pendistribusian air bersih gratis sudah dilakukan sejak pekan lalu dii kecamatan Toianas. Distribusi air bersih dilakukan di Desa Skinu dan Hauhasi. Sedangkan di Kecamatan Boking, bantuan air bersih didistribusikan ke Desa Baus, Meusin dan Fatu Manufui.

 


Reporter:  JOR T


Komentar