Beranda Lintas NTT Anggota DPRD TTS Pertanyakan Kepsek yang Tertunda Pelantikannya Kenapa Belum Dilantik

Anggota DPRD TTS Pertanyakan Kepsek yang Tertunda Pelantikannya Kenapa Belum Dilantik

759
0

Foto: Bupati TTS Egusem P Tahun ( Jor T)

SOE, Flobamora.news.com – Bupati Egusem Tahun telah melantik 91 pejabat struktural. Pelantikan tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  dari Komisi Satu dan Komisi Empat. Pasalnya ada 19 Kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang tertunda pelantikan pada 25 Nopembet 2019 yang lalu. Tapi kenapa belum dilantik pada hari ini?. Acara pelantikan berlangsung di Taman Wisata Bu’at  di Desa Noinbila Kecamatan Mollo Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada,  Rabu (10/6/2020).

Menurut Bupati TTS, Egusem Tahun, ke 19 Kepala Sekokah TK yang ditunda pelantikannya akan secepatnya dilantik.

Sementara itu Ketua Komisi Satu Uksam Selan, SPi.MA, bahwa, ada beberapa sekolah yaitu SMP, SD dan TK yang Kepala Sekolahnya sempat ditunda pelantikannya pada bulan kemarin dan sampai hari ini belum dilantik. Hal ini yang menjadi pertanyaan besar buat kami di komisi I DPRD TTS bahwa ada apa dan kenapa sampai kepala sekolah yang tertunda pelantikannya sampai hari ini belum di lantik.  Seharusnya pada hari ini mereka dilantik bersama-sama dengan 91 pejabat yang dilantik, namun dalam kenyataannya mereka belum juga dilantik.

“Berkaitan dengan belum dilantiknya 19 kepala sekolah TK yang seharus ikut dilantik pada tanggal 25 november 2019 namun 19 kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK)  di tunda pelantikannya karena alasan kesalahan teknis. Namun yang menjadi pertanyaan kenapa sampai sekarang 19 kepala sekolah TK belum juga dilantik. Bukan hanya TK, tapi ada Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang ada kekosongan jabatan namun belum ada pelantikan juga. Dalam waktu dekat, komisi Satu akan memanggil BKD untuk menanyakan alasan kenapa sampai 19 kepala Sekolah TK belum dilantik sampai hari ini”  jelas Uksam.

Di tempat yang sama, ketua Komisi Empat Marten Tualaka, S.H. M.Si. mengatakan bahwa, sepengetahuan kami di komisi Empat, 19 kepala sekolah TK yang tertunda pelantikannya pada tanggal 25 november 2019, hari ini juga ikut serta dalam pelantikan. Namun tidak demikian, sehingga hal ini membuat saya selaku ketua komisi Empat juga bertanya kenapa 19 kepala sekolah TK belum juga di lantik sampai dengan sekarang. Seharusnya mereka juga dilantik agar tidak ada kekosongan jabatan dalam sekolah, karena jika sekolah tidak ada kepala sekolah, maka itu akan berdampak pada proses belajar mengajar san pengurusan dana BOS.

“Komisi Empat akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menanyakan alasan belum dilantiknya 19 kepala sekolah TK”, ujar Marthen

 


Reporter: Jor.T.


Komentar