Beranda Nasional Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Obati Anak yang Terluka

Anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Obati Anak yang Terluka

166
0

Belu, Flobamora-news.com –Anggota Satgas PamtasRi RDTL Yonif Raider 408/Sbh dengan cepat memberikan pertolongan pengobatan kepada anak yang terkena goresan kayu pada kakinya masyarakat Dusun Opibul, Desa Henes, Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Kejadian itu terjadi saat Elisa yang masih sekolah SDK Henes bermain lari lari sama teman temanya (31/7/2019). Tanpa sengaja, ada bekas potongan kayu yang mengenai kaki Elisa dan lukanya pun agak dalam.

Karena Puskesmas jauh, orang tua elisa, Ibu Herlin meminta kesehatan TNI Satgas Pamta RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras untuk mengobati anaknya.

Dengan cepat angota kesehatan TNI Satgas Pamta RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos lakmaras, Kopda Agung dan Pratu Rokis ke rumah Ibu Herlin untuk mengobati luka pada kaki anaknya. Sesampai di sana, luka anak bapak Markus itu dibersihkan anggota Pos Lakmaras.

Ibu Herlin selaku orang tua Elisa menyampaikan terima kasih kepada TNI Satgas Pamta RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang telah mengobati anaknya dengan cepat.

“Dengan adanya anggota TNI sangat membantu masyarakat terutama di daerah perbatasan ini. Kami sempat khawatir, karena anak saya tidak bisa menahan sakit dan hanya bisa menangis. Mau ke Puskesmas terlalu jauh. Untung ada anggota Satgas Pamta RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang dengan cepat menggobat anak saya,” ujar ibu Herlina.

Danpos Lakmaras, Lettu Inf. Doni Hidayat menyampaikan bahwa di samping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, anggota TNI Satgas Pamta RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh juga sering membantu masyarakat yang sedang kesulitan dan menyediakan layanan pengobatan gratis di Pos. Dirinya juga berdoa, semoga kehadiran mereka dapat bermanfaat bagi masyarakat perbatasan.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar