Anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ Bantu Warga Panen Buah Terong di Perbatasan RI-RDTL

  • Bagikan

Belu, Flobamora-news.com – Personil Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membantu warga Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu-NTT melaksanakan kegiatan berkebun bersama dan memanen hasil bercocok tanam berupa buah terong bersama warga masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan wilayah perbatasan RI-RDTL, personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ juga menyempatkan waktu bersama warga masyarakat Desa Takirin untuk meningkatkan penghasilan melalui berkebunan.

Swipe up untuk membaca artikel

Terlaksananya kegiatan ini merupakan hasil komunikasi sosial dengan warga masyarakat sebagai langkah untuk membantu kesulitan warga guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah perbatasan.

Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M menuturkan bahwa Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ berupaya untuk mendukung pembangunan pemerintah Pusat dan Daerah serta membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat di seluruh bidang, termasuk bidang pertanian.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Ryan Nur selaku Wadanpos Fatubesi bersama 5 orang personel lainnya serta warga masyarakat Desa Takirin yang merupakan desa yang berada disekitar Pos Fatubesi,” ungkap Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.

Baca Juga :   Kasdam IX/Udayana buka Latihan Posko I Korem 161/Wira Sakti

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain menjaga keamanan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kami juga memiliki tugas lain yaitu membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari guna meningkatkan taraf hidup warga di daerah perbatasan,” terangnya.

Dikatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban warga dan mempercepat waktu proses panen buah terong, sehingga hasilnya dapat segera di distribusikan ke pasaran untuk dijual.

“Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini, lebih mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, karena bersama rakyat TNI kuat,” imbuh Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua (16/1/2020).

Selain itu, Dansatgas berharap agar kehadiran mereka di daerah perbatasan RI-RDTL dapat memberikan dampak positif kepada warga sekitar.

  • Bagikan