Beranda Lintas NTT Banjir Kembali Rendam Desa Meusin, Anggota DPRD TTS Kenas Afi Geram 

Banjir Kembali Rendam Desa Meusin, Anggota DPRD TTS Kenas Afi Geram 

383
0

SOE, Flobamora-news.com – Hujan Deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Boking, Kamis (10/12/2020) menyebab banjir di Desa Meusin. Pasalnya Banjir kembali terjadi akibat luapan air dari kali Hanmasi. Mirisnya, banjir kali ini merupakan  yang ketiga kalinya dalam tahun ini.

Anggota DPRD Kabupaten TTS, Kenas Afi kepada flobamora.news melalui sambungan telepon mengatakan, dalam kurun waktu kurang dari seminggu, banjir sudah dua kali menghantam wilayah Desa Meusin khususnya di Dusun I. Sumber banjir sebenarnya sudah diketahui Pemda, namun hingga saat ini tidak ada tindakan untuk mengatasi masalah tersebut. Akibatnya, masyarakat terpaksa harus mengalami banjir berulang kali.

“Sumber banjir ini Pemda sudah tahu. Tapi tidak ada tindakan sehingga masyarakat yang jadi korban. Bahkan hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum juga turun ke Desa Meusin. Ini ada apa? Apakah masih harus menunggu ada laporan lagi,” ujarnya dengan nada kesal.

Nus Afi, warga Desa Meusin yang dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan kejadian banjir yang melanda Desa Meusin.

“Banjir kali ini, lebih parah dari banjir pada 6 Desember lalu. Hujan deras yang mengguyur sejak siang hari menyebabkan air di kali Hanmasi meluap ke pemukiman warga dan lahan perkebunan masyarakat”, jelas Nus.

Dirinya sangat berharap ada tindakan nyata dari Pemerintah Daerah dalam mengatasi persoalan banjir di Desa Meusin yang terus berulang. Masyarakat menderita akibat banjir yang terus melanda wilayah tersebut.

“Kami sangat berharap Pemda bisa hadir dan menyelesaikan persoalan banjir di Desa kami,” pintanya.

Sementara itu Kepala BPBD, Ady Tallo yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp belum memberikan respon.

Diberitakan sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten TTS, Minggu (6/12/2020) menyebabkan kali Hanmasi yang melintasi Desa Meusin, Kecamatan Boking meluap. Luapan air dari kali Hanmasi tidak hanya meredam rumah warga tetapi juga merendam lahan perkebunan warga.

Nus Afi, warga Desa Meusin kepada media ini melalui sambungan telepon mengatakan, hujan yang turun sejak Minggu pagi menyebabkan kali Hanmasi meluap. Luapan air merendam tiga rumah warga di dusun 1. Selain itu, lahan pertanian milik kelompok Saus Timor 02 juga ikut terendam.


Reporter: YOR T


Komentar