Beranda Kota Kupang Baru Menikah Pasangan ini Meninggal Tertimpa Material Tanah Longsor

Baru Menikah Pasangan ini Meninggal Tertimpa Material Tanah Longsor

193
0

FLOBAMORA-NEWS.COM – Kupang – Hujan deras tetus mengguyur wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebabkan tanah longsor. Hal ini mengakaibatkan pasangan suami istri (Pasutri) yang baru menikah meninggal dihantam material longsor dan ratusan warga diungsikan.

Longsor yang melanda RT.16/RW.004, Kelurahan TDM II, Kecamatan Oebobo Kota Kupang terjadi sekitar pukul 05.00 Wita, saat warga di sekitar bantaran kali Liliba tertidur lelap.

Longsor datang secara tiba-tiba menghantam sebuah rumah kos-kosan yang ditempati Paulus Takela, 52 tahun dan Mince Lakmau, 35 tahun. Keduanya tetindih batu berukuran besar yang menghantam rumah mereka hingga tewas.

Jenasah kedua korban dilarikan RS Leona, sebelum diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Kami pikir ada gempa, makanya kami lari keluar rumah. Tidak lama kami mendengar pak Paul teriak minta tolong, ada tertindih batu berukuran besar,” kata tetangga korban, Adriana Snae.

Guna mengantisipasi adanya longsor susulan, maka pihak kelurahan setempat mengevakuasi ratusan warga di dua RT yakni 16 dan 17 atau sekitar 146 jiwa ke tempat yang lebih aman.

“Warga di bantaran kali Liliba ini telah kami evakuasi ke tempat yang lebih aman,” kata Lurah Tuak Daun Merah, Imanuel Elliaser.


Reporter: Ricky Anyan/nttterkini.id


Komentar