Beranda Ekonomi Bisnis Bayar Pajak di Rumah Saja Kawan…. Ke Samsat Cukup Ambil SKPD...

Bayar Pajak di Rumah Saja Kawan…. Ke Samsat Cukup Ambil SKPD dan Pengesahan STNK.

799
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Penularan Virus Covid-19 telah mewabah diseluruh provinsi di Indonesia. Nusa Tenggara Timur salah satu provinsi yang telah terindikasi Virus Covid-19. Untuk memutuskan mata rantai virus ini pemerintah memberi arahan agar Stay at home selama 14 hari. Untuk  itu Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat)  mengambil langkah konkrit untuk putuskan mata rantai Virus Corona.

Samsat  adalah suatu sistem administrasi yang dibentuk untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan kepentingan masyarakat yang kegiatannya diselenggarakan dalam satu gedung. Juga merupakan sistem  kerjasama secara terpadu antara Polri, Dinas Pendapatan Provinsi, dan PT Jasa Raharja (Persero) dalam pelayanan untuk menerbitkan STNK dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang dikaitkan dengan pemasukan uang ke kas negara baik melalui Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan

Untuk mematuhi arahan pemerintah Kawan.. Samsat melakukan pembayaran pajak kendaran bermotor secara online.ini juga sebagai bentuk Physical Distancing. Langkah-langkahnya Sangat Mudah.

Cara mendapatkan Kode pembayaran pajak tahunan kendaraan Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah sebagai berikut:

1. Wajib Pajak mengirim SMS ke 3130 dengan format : SAMSAT(spasi)NOMOR POLISI(spasi)5 DIGIT TERAKHIR NOMOR MESIN – Contoh : SAMSAT DH1234AA 12345

2. Wajib Pajak mendapat balasan SMS berupa Kode Billing (Kode Bayar).

3. Wajib Pajak melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan dengan menggunakan Kode Billing (Kode bayar) melalui Teller / ATM / EDC / Mobile Banking Bank NTT.

4. Struk bukti bayar melalui Teller  ATM / EDC / Mobile Banking Bank NTT berlaku 14 hari setelah tanggal pembayaran.

5. Segera tukarkan bukti bayar dengan SKPD dan lakukan pengesahan STNK pada kantor SAMSAT NTT terdekat.

#dirumahsaja
#bayarpajakdengansentuhanjari
#samsatpaymentonline
#tetapjagajarak
#orangbijaktaatpajak


Reporter: Ricky Anyan


Komentar