Beranda Lintas NTT Bekerja Sampai Sore Hari, Sekertaris dan Pegawai DLH Dipuji Pansus LKPJ Bupati...

Bekerja Sampai Sore Hari, Sekertaris dan Pegawai DLH Dipuji Pansus LKPJ Bupati TTS

820
0

SOE, Flobamora-news.com – Ketua Panitia Khusus (Pansus), Marten Tualaka, Wakil Ketua Pansus Uksam Selan dan Anggota Pansus, Tomas Lopo, Askenas Afi, Maksi Lian, Melianus Bana, melakukan uji petik di kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten TTS. Ketika Team Pansus tiba di lokasi pukul 15:00 WITA, mendapatkan sekertaris dan pegawai BLH masih bekerja. Hal ini terungkap saat jji petik pada, Senin (6/7/2020).

Menurut sekertaris Dinas Lingkungan Hidup, Alexs Taimenas, S.T. mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup saat ini telah merubah sampah organik menjadi pupuk kompos, dan pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos dalam satu tahun menghasilkan 85 ton.

Lanjut Alexs, untuk kesejahterahan 40 orang Non PNS yang dipekerjakan di Dinas Lingkungan Hidup, diberi upah atau insentif sebesar 1,5 juta Rupiah, sampai 1,7 juta Rupiah per bulan, dan dananya dari dana DAU.

Ketua Pansus LKPJ Bupati TTS tahun 2019, Marten Tualaka S.H. M.Si. mengatakan bahwa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) tidak bisa dianggap sepeleh dan harus perlu diperhatikan agar tidak terjadi polusi pada lingkungan.

Marten juga menambahkan bahwa terima kasih kalau sampah-sampah organik sudah didaur ulang menjadi pupuk kompos dan itu perlu di tingkatkan.

Wakil ketua Pansus LKPJ, Uksam Selan juga mengatakan, bahwa kami dari Pansus mengapresiasi teman-teman di BLH, karena sampai dengan jam sekarang Pak sekertaris BLH bersama semua teman-teman pegawai masih bekerja.

“Luar biasa pak sekertaris bersama teman-teman pegawai masih ada di kantor, kemarin kami ke salah satu dinas, ternyata sudah tidak ada orang”, pungkas Uksam.


Reporter: JOR T.


Komentar