Beranda Kesehatan Bekerja Tanpa Lelah Tim Beta Print Terus Giat Siapkan APD Bantu Tim...

Bekerja Tanpa Lelah Tim Beta Print Terus Giat Siapkan APD Bantu Tim Medis Perangi Covid 19

421
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Alat Pelindung Diri bagi tim medis yang bekerja di garda terdepan dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 sangat penting. Untuk.itu Tim Beta Print siap membantu tim medis di Kita Kupang. Bantuan ini berupa bilik atau box Disinfektan yang merupakan hasil kerja keras anak daerah di Kota Kupang dan sebagai bentuk kami hadir dan peduli kepada tim medis dan masyarakat yang ada di Kota ini. Hal ini disampaikan oleh Christoper Samara CEO Beta Print pada, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Christoper Samara, putra kelahiran Kota Atambua menjelaskan bahwa awalnya kami mendengar, membaca dan menyaksikan berita-berita mengenai korban dari Covid-19 ternyata juga berasal dari tim medis yang terpapar Covid-19 saat merawat pasien, sehingga perlu membuat sesuatu yang bisa membantu tim medis di rumah sakit.

“Kami menganggap bahwa saat ini, Tuhan sedang memanggil kita semua untuk membantu dan melayani sesama,” kata Christoper

Lanjut Christoper, bahwa dalam proses pembuatan bilik disinfektan, tim Beta Print membeli peralatan seadanya yang dijual di Kota Kupang, sedangkan untuk mesin uap yang terpasang di dalam bilik disinfektan, penyalurannya berasal dari luar daerah sehingga sulit sekali untuk didapatkan saat seperti ini.Tim Beta Print, setelah membuat satu bilik disinfektan yang sederhana, melakukan kolaborasi dengan CEO Sejahtera Land Bobby Lianto yang juga adalah anggota dari PSMTI untuk melakukan penggalangan dana.

” PSMTI sangat merespon dan membantu kami dalam pengadaan mesin uap sebanyak 10 unit, yang sekarang sudah tersebar di 10 rumah sakit di Kota Kupang. Sebisa mungkin, Tim Beta Print akan berusaha menyuplai bilik disinfektan bagi semua rumah sakit yang ada di Provinsi NTT”, pungkas Christoper

Dalam pengerjaan bilik disinfektan, Tim Beta Print sangat mengharapkan kerjasama dari pemerintah dan semua warga NTT untuk bersama-sama membantu serta mensupport kegiatan ini.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar