Beranda Rohani Belas Kasih dan Komitmen

Belas Kasih dan Komitmen

393
0

Luk 10:25-37
Hari Minggu Biasa XV
Kapela Motabuik, 14.07.2019

BELU, Flobamora-news.com –     Injil Lukas hari ini bekisah tenatng Orang Samaria yang Baik Hati. Kisah ini menunjukkan kepada kita tentang Belas Kasih dan Komitmen. Orang Samaria itu bisa jadi dengan mudah lewati jalan lain. Dia bisa saja tutup hatinya dan menolak untuk menanggapi kebutuhan yang sebenarnya.

Orang Samaria memilih Jalan Kasih. Ia berhenti dan berlutut di samping orang asing yang sekarat itu. Pada saat itulah sesama manusia telah lahir. Setiap orang yang berhenti sejenak di samping derita orang lain, apa pun bentuknya, adalah Orang Samaria yang Baik Hati.

Mengasihi berarti bertindak seperti Orang Samaria yang Baik Hati. Yesus itu Orang Samaria yang Baik Hati. Yesus menggerakkan hati setiap orang untuk komit dalam belas kasih tanpa pandang suku, agama, ras, golongan dan seterusnya.

Cinta yang sejati selalu menyembuhkan, memulihkan dan menghargai serta menghormati harkat dan martabat manusia. Semoga setiap hari kita semakin memahami dan mendalami panggilan kita untuk semakin mencintai Allah dan sesama.

Selamat pagi dan selamat hari baru. Selamat Hari Minggu. Dalam Yesus kita bersaudara. Tuhan memberkati.
Salam Kasih dan Doa:


Penulis: Rm. Eman Kiik Mau, Pr


Komentar