Beranda Politik Belum Ada Kepastian SK, Garam Belu Datangi Kantor DPC Gerindra

Belum Ada Kepastian SK, Garam Belu Datangi Kantor DPC Gerindra

1165
0

Belum adanya kepastian Surat Keputusan dukungan ke salah satu paket dalam Pilkada Belu 2020, Gerindra Akar Rumput Kabupaten Belu (Garam Belu) mendatangi kantor DPC Partai Gerindra, Sabtu (29/8/2020).

Menurut PLT Ketua DPC Gerindra Belu Januaria Awalde Berek pada Senin (1/9/2020), Kedatangan Garam Belu ke Kantor DPC guna menanyakan kepastian SK dukungan ke salah satu paket dalam Pilkada Belu 2020.

Mantan Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 itu menjelaskan kepada beberapa keterwakilan Garam Belu yang datang tersebut bahwa hingga saat ini, pengurus DPC Parta Gerindra Belu belum menerima SK dukungan kepada salah satu paket dalam Pilkaada Belu 2020.

“Partai Gerindra sampai saat ini masih berproses untuk memberikan SK dukungan kepada salah satu paket dalam Pilkada Belu 2020. Kan masih ada hari ini sampai tanggal 4 September nanti,” ujarnya yang ditemui awal media di Kantor DPRD Belu pada Senin (1/9/2020).

Terkait hal itu, maka Gerindra Belu sampai saat ini belum melakukan konsolidasi partai terkait dukungan kepada salah satu paket dalam Pilkada nanti.

Dikatakan bahwa konsolidasi yang sudah dilakukan adalah konsolidasi struktur partai. Konsolidasi struktur partai itu dilakukan lantaran Ketua DPC Gerindra Belu meninggal Dunia beberapa waktu lalu.

Terkait adanya kemungkinan berbaliknya dukungan Partai Gerindra pada Pilkada 2020, PLT Ketua DPC Partai Gerindra Belu menuturkan bahwa Pada Pilkada 2015, Gerindra merupakan salah satu pengusung utama Paket Sahabat dalam Pilkada. Akan tetapi, saat ini, Partai Gerindra membuat kriteria super ketat sebelum memberi dukungan kepada salah satu paket yang akan maju dalam Pilkada 2020 nanti.

“Kalau Pilkada Lalu (2015,red), Partai Gerindra menjadi pengusung Utama Paket Sahabat. Tapi, untuk Pilkada kali ini, Partai Gerindra membuat sebuah mekanisme yang super ketat. Tentu ini menjadi pertimbangan para pengurus pusat. Pertimbangan para pengurus pusat tentu memperhatikan jalannya Partai Gerindra lama tahun ke depan. Jadi semua tergantung keputusan pengurus pusat”

Kepada Kader Partai Gerindra Kabupaten Belu agar tetap bersabar sembari menunggu keputusan Partai. Dirinya berjanji akan segera mengumumkan keputusan partai bila keputusan itu sudah diberikan kepada pengurus DP

“Kepada para pengurus partai dan para konstituen, saya mohon agar tetap bersabar sebari kita menunggu SK Partai. Bila sudah ada, pasti kita akan umumkan dan kita akan segera melakukan konsolidasi. DPC berperinsip menanti keputusan dari DPD maupun DPP Pusat,Tegak lurus satu komando,” ujarnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar