Beranda Politik Beny Manek: Jangan Pilih Bupati yang Buat Program Gratis Untuk Cari Untung

Beny Manek: Jangan Pilih Bupati yang Buat Program Gratis Untuk Cari Untung

651
0

Belu, Flobamora-news.com – Anggota DPRD Kabupaten Belu dari Fraksi Nasdem, Beny Manek mengajak seluruhasyarakat Belu untuk jangan memilih pemimpin yang memiliki program gratis tapi ujung-ujungnya ada tender dalam program gratis itu hanya untuk keuntungan pribadi dan kelompoknya.

Hal itu disampaikannya dalam orasi politiknya saat kampanye Paket Sehati di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, pada Sabtu (17/10/2020).

Diaktakan bahwa Ketika Paket Sehati mengumandangkan program kesehatan gratis, pihak lain mencemooh habis-habisan. Bahkan ada yang bilang bahwa program yang sangat pro rakyat itu tidak memiliki regulasi yang jelas.

Akan tetapi, ternyata mereka membuat tiga program gratis yaitu, Susu Gratis, Seragam Gratis, dan benang gratis bagi para penenun.

Dijelaskan lebih lanjut, tiga program gratis yang dibuat ternyata tidak hanya untuk kepentingan masyarakat saja, tapi lebih pada keuntungan pribadi dan kelompoknya melalui tender pengadaan barang.

Hal ini sangat berbeda dengan program gratis yang diusung oleh Paket Sehati. Sehati mengusung program kesehatan gratis murni untuk kepentingan rakyat Belu tanpa embel-embel tender atau untuk keuntungan kelompoknya.

“Program kesehatan gratis dari paket Sehati itu murni untuk menjawab keresahan masyarakat kecil. Tidak ada Keuntungan bagi kelompok sehati dari program kesehatan gratis itu. Berbeda dengan tiga program gratis yang diusung oleh paket lain. Omong gratis tapi mereka masih cari keuntungan dari program itu lewat tender demi kepentingan pribadi dan kelompoknya. Karena itu, Jangan pilih Bupati yang buat program gratis unyik cari untung,” tegasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kampanye tersebut Kedua Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Paket Sehati. Kedua calon tersebut didampingi oleh Mantan Bupati Belu dua periode, Joakim Lopes, mantan Anggota Dewan Lima Periode, Matheus Beres Bau, dan para anggota DPRD dan para ketua partai pengusung dari paket sehati.

Usai melakukan kampanye, Calon Bupati Belu Agus Taolin dan Calon Wakil Bupati Belu Aloysius Hale Serens bersama rombongan berdoa di makam Raja Kewar dan juga Mantan Bupati pertama Belu,  A. A. Bere Tallo.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar