Beranda Nasional Bersama Australia, Indonesia Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Bersama Australia, Indonesia Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

229
0

Jakarta, Flobamora-news.com – Setelah sebelumnya berencana mengajukan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand, Indonesia akhirnya memutuskan menggandeng Australia untuk menjadi tuan rumah bersama.

“Jadi telah diputuskan kemarin ketika PSSI join bid dengan Thailand untuk mewakili AFF bidding Piala Dunia 2034. Saat itu, Thailand menyatakan kemungkinan tidak siap,” ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Ratu Tisha menyatakan bahwa keputusan menggandeng Australia ini disepakati pada pertemuan Kongres AFF pada 22 Juni 2019 yang lalu. “PSSI berdiskusi dengan AFF, akhirnya kami putuskan menggandeng Australia untuk Piala Dunia 2034,” ucapnya.

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) pun mengakui, telah mengadakan diskusi dengan Indonesia, untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

“Federasi Sepak Bola Australia mengonfirmasi telah mengadakan diskusi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang kemungkinan untuk bersama-sama mengajukan tawaran untuk Piala Dunia FIFA 2034,” ungkap FFA yang dikutip dari Reuters, Jumat (28/6/2019).

“Pengajuan bersama Indonesia-Australia juga dibahas pada Pertemuan Dewan Federasi Sepakbola ASEAN pekan lalu di Laos,” lanjutnya.

Seminggu sebelumnya, pada KTT ASEAN di Bangkok, FFA mengatakan, pihaknya mendukung negara-negara di Asia Tenggara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

“FFA menyambut baik kesempatan untuk membahas lebih lanjut tawaran ASEAN untuk Piala Dunia FIFA 2034 dengan sesama Asosiasi di kawasan itu,” tambah pernyataan itu.

 

Komentar