Beranda Kota Kupang Bimbingan Teknis Bagi PPS dan KPPS Pilgub NTT 2018

Bimbingan Teknis Bagi PPS dan KPPS Pilgub NTT 2018

245
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Tersisa 16 Hari Menuju Perhelatan Pemilihan Gub (Pilgub) NTT 27 Juni 2018. Berbagai Persiapan dari distribusi Surat Suara dan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Hingga pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Tingkat Kelurahan yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tingkat Kab/Kota.
Termasuk pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) oleh PPS untuk menyelenggarakan Pemungutan Suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Khusus Kecamatan Kota Lama Kota Kupang, telah dibentuk 30 Orang PPS di 10 kelurahan dan 272 KPPS yang akan tersebar di 68 TPS. Seluruh perangkat PPS dan KPPS tersebut dibekali dengan Bimtek dari 9-12 Juni 2018 yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kota Lama.

Turut memberikan Bimtek, Komisioner KPU Kota Kupang, Maria Seto dan Ketua PPK Kec Kota Lama, Agustinus Panab

Ketua PPK Kec Kota Lama, Agustinus Panab kepada beritaflobamora.com, Senin/11 Juni 2018 Katakan bahwa proses Bimbingan Teknis telah berjalan untuk Kelompok I (Kel Merdeka, Nefonaek, Bonipoi dan Solor) di Sabtu (9/6/18), Kelompok II (Kel Fatubesi, Tode Kisar dan Oeba) Senin (11/6/18) dan Kelompok III (Pasir Panjang, Airmata, LLBK) dilaksanakan Selasa (12/6/18).

“Bimtek diberikan untuk mengingatkan Kembali Tugas dan tanggung jawab PPS dan KPPS Saat Pilgub 27 Juni 2018 sehingga apa yang diharapkan Undang Undang bisa tercapai “, jelas Agus.

Saat ditanya Tentang distribusi C6KWK, Agus menjelaskan “Distribusi Form C6KWK (Form Undangan Memilih) Bagi Masyarakat Menurut Informasi mulai didistribusi Dari KPU ke PPK dan mulai didistribusi Dari PPK ke PPS Rabu/13 Juni 2018”,terang Agus.

Komisioner KPU Kota Kupang, Maria Seto jelaskan bahwa proses Bimtek untuk 51 Kelurahan di Kota Kupang serentak dilaksanakan mulai 9-12 Juni 2018. Jelas Maria, “Bagi Kabupaten lain disesuikan dengan kesediaan waktu mereka dan tidak Lewat dengan tahapan Pilgub”.

Untuk diketahui, Bimbingan Teknis bagi PPS dan KPPS ditujukan agar para petugas Lebih Paham dan mengerti proses Administrasi dalam pengisian formulir dan rekapan hasil perhitungan Suara di TPS dan dapat melaksanakan Pemungutan Suara di masing masing TPS dengan tertib dan aman. (*/dure)

Komentar