Beranda Lintas NTT BOP-LBF: Pariwisata Seni Budaya Menarik Wisatawan

BOP-LBF: Pariwisata Seni Budaya Menarik Wisatawan

297
0

LABUAN BAJO, Flobamora-news.com – Direktur Pemasaran Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP-LBF), Werry Sutanto berjanji akan menjalin kerja sama dengan kurator nasional untuk mengemas event Florata menjadi lebih baik lagi.

Festival ini menghadirkan kekayaan seni dan budaya yang menampilkan sendratari dari perwakilan Kabupaten sedaratan Flores dan Lembata. Panitia juga menyuguhkan tarian perang atau caci. Permainan uji ketangkasan dalam bela diri yang dipadukan dengan gerak tari ini, banyak diminati wisatawan, selama festival berlangsung.

Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch Dulla dalam pidato penutupan acara Florata di lapangan bola kaki kampung Ujung Labuan Bajo, Jumat (2/8/2019) sore, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kemenpar, BOP dan Dinas Pariwisata Mabar atas kelancaran acara festival Florata yang sudah digelar selama 3 hari di Labuan Bajo.

Menurut Bupati Dula, festival FLORATA yang menampilkan seni budaya Sembilan kabupaten di wilayah Flores dan Lembata ini menjadi daya tarik wisatawan karena sudah disajikan secara spektakuler.

“Festival FLORATA di Labuan Bajo ini tentu mampu membuka minat para pengunjung yang pertama kali menginjakkan kaki di sini, dan ternyata bukan hanya Komodo saja yang menjadi daya tarik para wisatawan, tapi kebudayaan kita dapat dikemas menjadi seni yang spektakuler. Tentu saja lanjut Bupati Gusti, ini dapat memotivasi generasi untuk terus berkreasi dan mengeksplor potensi kita untuk terus dipromosikan,” harap Bupati dua peroide itu.

Sementara itu Direktur Pemasaran Badan Otoritas Pariwisata Labuan Bajo-Flores (BOP-LBF), Werry Sutanto mengatakan pihaknya terus melakukan promosi dengan tujuan membangun dan membesarkan nama Labuan Bajo dan Flores sehingga dikenal di seluruh dunia sebagai Bali baru. Kedepannya, BOP-LBF akan menjalin kerja sama dengan kurator nasional untuk mengemas event Florata menjadi lebih baik lagi. Terkait pembinaan generasi, Werry mengaku pihaknya akan membina event-event festival agar lebih menarik sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun macanegara ke Pulau Flores.

“kita akan membina event festival yang sudah ada sekarang, ini sangat penting agar festival jadi lebih menarik lagi. Harapan kita event ini kedepannya akan kita satukan sehingga, wisatawan tidak menumpuk di kawasan Taman Nasional Komodo,” tandas werry.

Harapan saya, event ini bukan hanya menjadi ajang showcase seni budaya Flores dan Lembata saja, mudah-mudahan ke depan, event ini bisa menjadi showcase budaya dan seni NTT secara keseluruhan.

 

 


Reporter: MD Ranaka news


Komentar