Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Malaka Minta 40 Unit Mobil Pertahun, Begini Jawaban Menteri 

Avatar photo
IMG 20191215 WA0016

MALAKA, Flobamora-news.com –Bantuan mobil bagi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang diprogramkan oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia pertahun 10 unit. Jumlah itu belum menjawabi kebutuhan Bumdes di 127 Desa. Kalau pertahun 10 unit maka Kabupaten Malaka membutuhkan 13 tahun sedangkan masa Pemerintahan Jokowi hanya Lima Tahun.

Hal ini disampaikan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran M. Ph saat membawakan sekapur sirih dalam kegiatan kunjungan kerja dari Menteri Pembangunan Desa perbatasan di Desa Rabasa Haerain, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Minggu, (15/12/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191215 WA0017

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Desa Abdul Halim Iskandar, Sekretari Daerah Provinsi Ben Pollo Maing, Bupati Malaka dan jajarannya serta para tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Presiden Tinjau Puncak Waringin dan Kawasan Terpadu Marina 

Menurut Bupati Stefanus, program Bapak Presiden melalui Kementerian bahwa bantuan mobil bagi Bumdes disetiap Kabupaten 10 unit pertahun. Sudah pasti tidak dapat mencapai target karena masa pemerintahan Presiden Jokowi hanya Lima Tahun. Sedangkan Kabupaten kita ada 127 Desa sudah pasti butuh 13 tahun baru semua desa terpenuhi.

“Desa kami itu ada 127 yang didalamnya ada 12 Kecamatan Kalau setiap tahun paling banyak itu 10 unit, maka perlu 13 tahun tentu tidak sejalan dengan perintah bapak Presiden yang mengatakan bahwa, kerja itu fokus dan tuntas, padahal massa kerja kita itu lima tahun,” Kata Bupati Malaka.