Beranda Pendidikan Bupati Tahun: Tahun Ini Ada Formasi Untuk PAK, Jangan Senang Dulu

Bupati Tahun: Tahun Ini Ada Formasi Untuk PAK, Jangan Senang Dulu

546
0

SOE, Flobamora-news.com – Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe (SKAKAS) menggelar sidang Senat Terbuka, wisuda III terhadap 10 mahasiswa dan mahasiswi di gedung Serba Guna Efata. Selain itu juga mengadakan pengutusan 15 mahasiswa praktik kerja lapangan pada, Rabu (9/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati , Ketua Komisi IV DPRD, Pejabat dari Kementrian Agama Kabupaten TTS dan orang tua.

Sambutan dari salh satu wakil wisudawan/wisudawati, Seprianus Tamonob, S.Pd, bahwa Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe, sebagai tempat kamu belajar dan berdiskusi serta berinteraksi untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Arastamar Soe menjadi istana ilmu buat kami wisudawan/wusudawati yang diwisudakan hari ini, karena dari perguruan tinggi inilah maka kami bisa jadi seperti ini dan siap melayani masyarakat, serta siap mengabdi buat nusa dan bangsa”, ungkap Seprianus.

“Saya mengatasnamakan 10 teman-teman mengucapkan limpah terima kasih kepada Ketua STAKAS beserta seluruh dosen yang telah membimbing kami dari awal sampai sekarang”,. kata seprianus.

Sementara itu Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, S.Pd, M.Pd.K, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pendidikan Agama Kristen mengajarkan untuk mengenal Tuhan Yesus dengan sakral dan benar berdasarkan Alkitab. Pendidikan Agama Kristen dapat nengimplementasikan firman Tuhan, menjadi bagian hidup orang, dari komunitas masyarakat beragama kristen di dalam seluruh dimensi kehidupan mereka.

“Pendidikan agama kristen adalah sebuah usaha untuk mempersiapkan manusia, untuk dapat memahami ajaran agama kristen, karena pendidikan agama kristen berfunsi menumbuhkan sikap dan perilaku manusia berdasarkan iman kristen dalam kehidupan sehari-hari. pungkas ketua STAKAS.

ketua badan pendiri STAKA, Petrus Yopi Karhom M.Th. mengatakan Mahasiswa alumni Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe sudah ada yang menjadi dosen serta sebagiannya sudah lulus pegawai negeri sipil (PNS).

“STAKAS ada bukan dari dirinya dan bukan untuk dirinya melainkan STAK Arastamar ada di tengah masyarakat TTS untuk melayani dan meningkatkan sumberdaya manusia para generasi muda”, jelas Petrus.

Bupati Egusem P. Tahun S.T. M.M bahwa, saya bersedia mengajar mata kuliah umum di STAKAS jika diperkenankan. Para wisudawan wisudawati hari ini telah diutus untuk pergi dan melayani.

“Hari ini kalian menyandang gelar sarjana, dan itu adalah salah satu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri. Namun kebahagiaan itu akan sirna, jika ilmu yang didapatkan tidak dapat di implementasikan dengan baik dan benar”, uajrnya.

Bupati Epy juga berterima kasih kepada yayasan dan STAKAS yang sudah mendidik dan membimbing anak-anak TTS menjadi Sarjana Pndidikan Kristen. Buat semua yang diwisudakan hari ini, ketika kembali dan melayani di masyarakat harus betul-betul menunjukan bahwa diri anda adalah seorang Sarjana Pendidikan Agama Kristen, yang harus mencerminkan nilai-nilai ke kristenan.

“Ada kabar gembira yang mau saya sampaikan bahwa dalam tahun ini, akan ada formasi buat program studi Agama Kristen, namun jangan senang dan tepuk tangan saja, harus mendaftar dan memenuhi standar.”, pungkas Bupati Epy.


Reporter:   Yor.T


Komentar