Beranda Hukum & Kriminal Bupati TTS: Camat Saja Saya Berhentikan, Apa Lagi Perangkat Desa

Bupati TTS: Camat Saja Saya Berhentikan, Apa Lagi Perangkat Desa

3039
0

SOE, Flobamora-news.com – Perekrutan dan pengumuman perangkat desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur menuai protes dari masyarakat. Pasalnya masyarakat dari beberapa desa yang ikut dalam seleksi perangkat desa mendatangi kantor bupati untuk bertemu dengan bupati TTS guna menyampaikan persoalan-persoalan yang terjadi pada saat seleksi hingga pengumuman hasil seleksi perangkat desa.

Para demonstran yang dipimpin oleh POSPERA diterima  Bupati TTS, di dampingi oleh Asisten I, II dan kepala dinas PMD, Dandim 1621, dan diamankan oleh anggota polres TTS serta POL PP kabupaten TTS pada, Senin (24/8/2020).

Dalam orasi Ketua POSPERA TTS, Yerim Fallo mengatakan bahwa masyarakat dari beberapa desa tidak puas dengan seleksi perangkat desa, dan ada beberapa desa yang bermasalah dan sementara belum ada penyelesaian tapi sudah ada pelantika. Seharusnya jangan di adakan pelantikan dulu dan tunggu sampai ada penyelesaian baru diadakan pelantikan. lanjut Yerim, kami minta bapak bupati segera meninjau kembali hasil pelantikan perangkat desa dan jika ada perangkat desa yang bermasalah maka segera di anulir, dan datanya akan POSPERA sampaikan secara tertulis. Jelas Yerim.

Sementara di halaman kantor daerah, Bupati TTS, Egusem P.Tahun di depan para demonstran mengatakan bahwa saya sebagai bupati TTS siap menerima pengaduan di rumah jabatan bupati TTS, dan kantor daerah. Namun karena covid-19 sehingga membatasi kita untuk mengumpulkan banyak orang.
Lanjut bupati, walau pun sudah dilantik tapi kalau ada perangkat yang bermasalah maka akan di tinjau kembali, jadi pelantikan bukan sudah final.

“Bapak ibu jangan berpikir bahwa perangkat yang sudah dilantik tidak bisa ditinjau kembali atau di anulir, dan kalau ada pikiran seperti itu, maka itu pikiran yang keliru, karena camat saja saya berhentikan, apa lagi perangkat desa”, jelas Epy.


Reporter: Yor T


Komentar