Camat Lamaknen Sertijab Kepala Desa Fulur


  • Bagikan
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama, penjabat baru, dan camat lamaknen

BELU, Flobamora-news.com – Camat Lamaknen, Christoforus M. Loe Mau, SE melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa Fulur dari Julianus Lesu Bau Kepada Benediktus W Boko,S.Sos di Kantor Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL pada, Senin (24/6/2019).

Acara ini diawali dengan pemilihan badan pengurus BPD baru yang telah dilantik sebelumnya pada, Senin (17/6/2019). Dipandu oleh penjabat kepala desa, Filomina Lese terpilih menjadi ketua BPD periode 2019- 2024.

Swipe up untuk membaca artikel

Acara Sertijab ini dihadiri oleh warga desa fulur, anggota BPD, para perangkat desa, dan Babinpol Polsek Lamaknen Brigpol Rikardus Mali.

Acara diawali dengan audit internal oleh tim audit kecamatan. Acara dilanjutkan dengan serah terima aset berupa inventaris kantor, Aset Desa, dan Laporan keuangan tahap 1 tahun 2019.

Pejabat kepala desa lama Julianus Lesu Bau dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh warga selama masa kepemimpinannya. Dirinya berharap agar masyarakat bisa membangun kerjasama yang baik dengan pejabat kepala desa yang baru sehingga proses pembangunan bisa terlaksana dengan baik. Julianus juga memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama memimpin desa selama 6 tahun.

Baca Juga :   Penyandang Disabilitas Butuh Haknya, Bukan Butuh Dikasihani

Sementara penjabat kepala desa Benedictus W Boko,S.Sos, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bupati belu dan camat lamaknen atas yang telah diberikan. Bene sangat mengharapkan dukungan BPD dan semua elemen pemerintahan agar dapat menjalankan tugas sebagai penjabat kepala desa, sehingga dapat menjalankan pemerintahan dalam 6 bulan masa tugas, terutama proses pemilihan kepala desa bisa berjalan lancar.

“Saya harapkan dukungan semua pihak agar dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pejabat lama,” tuturnya.

Camat Lamaknen Christoforus M. Loe Mau, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses sertijab ini dilakukan untuk mengisi kekosongan pemerintahan yang mana pejabat kepala desa telah habis masa jabatan pada tanggal 10 Juni yang lalu, sehingga perlu digantikan dengan penjabat kepala desa. Tujuannya untuk menfasilitasi proses pilkades.

Camat juga mengapresiasi kinerja dan kerja kepala desa lama yang telah menjalankan pemerintahan selama 6 tahun. Camat juga berpesan agar penjabat kepala desa yang baru dapat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pejabat lama, serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Bupati, terutama dalam pengelolaan keuangan desa dan pembangunan desa sepama masa jabatan, serta menjaga netralitas dalam proses pilkades.

  • Bagikan