Beranda Lintas NTT Camat Tobu: BLT Covid Jangan Dipakai Untuk Beli Sopi

Camat Tobu: BLT Covid Jangan Dipakai Untuk Beli Sopi

405
0

SOE, Fobamora-news.com – Dana bantuan langsung tunai (BLT) dibagikan kepada masyarakat yang terdampak  pandemi corona virus desease 2019 (Covid-19).  Pasalnya dana teresebut menggunakan dan desa. Kegiatan inj berlansung di aula kantor Desa Pubasu Kecamatan Tobu Kabupaten Timur Tengah Selatan  Povinsi Nusa Tenggara pada, Senin, (21/6/2021).

Kegiatan ini di hadiri oleh camat Tobu Yusak Talan, Kasi Trantib, penjabat kepala desa Pubasu bersama semua perangkat desa, Danpos,  Babinsa,  pendamping desa, pendamping desa infrakstuktur dan 115 orang penerima  manfaat desa Pubasu yang ada di 8 RT dan 2 dusun.

Pembagian dana bantuan langsung tunai (BLT) dana desa Pubasu, dibuka oleh Penjabat kepala desa, Okran Baun.

Okran Dalam sambutannya mengatakan, bahwa penerima manfaat dana BLT  berjumlah 115 orang.
Total dana BLT dalam satu tahun sebesar 414.000 juta, yang dibayarkan kepada 115 penerima manfaat, dengan perorang perbulan Rp.300.000. Saat ini baru pencairan pembayaran tahap satu bulan januari 2021, sedangkan bulan pebruari sampai desember belum pencairan.

Sebelum pembagian dana BLT kepada 115 penerima manfaat, Camat Tobu Yusak Talan  mengatakan, bahwa, Dana BLT yang di bayarkan hari ini tidak boleh dipakai untuk beli sopi, rokok, pulsa telepon dan pulsa paket atau siri pinang. Tapi pergunakanlah dana ini untuk beli sembako atau beli makan dan minum.

“Kalau sudah terima dana ini jangan digunakan untuk beli sopi (arak-red) tapi gunakanlah untuk keperluan sehari-hari”, pungkas Yusak.


Reporter: YOR T


Komentar