Beranda Internasional Carragher Anggap Gerrard Pantas Jadi Pelatih Liverpool Gantikan Klopp

Carragher Anggap Gerrard Pantas Jadi Pelatih Liverpool Gantikan Klopp

468
0

Flobamora-news.com – Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher sangat mendukung Steven Gerrard untuk menjadi pelatih Liverpool menggantikan Jurgen Klopp. Hal ini tentu tak lepas dari prestasi yang dimiliki oleh Gerrard, bbaik sebagai pemain maupun sebagai pelatih.

Memang Klopp saat ini sedang menikmati kesuksesan besar di Liverpool. Ia baru saja mengantarkan The Reds memenangkan gelar Liga Champions.

Namun, Klopp tentu saja tidak akan selamanya di Anfield. Manajer Jerman itu pastinya akan meninggalkan klub suatu saat nanti.

Karena itu, Gerrard dianggap sebagai figur yang pantas untuk menggantikan Klopp jika pada akhirnya sang manajer meninggalkan klub.

Pantas Gantikan Klopp

Carragher menegaskan bahwa Gerrard pantas menggantikan Klopp bukan karena ia adalah legenda Liverpool saja. Menurutnya, Gerrard sudah membuat kemajuan yang besar di Rangers.

“Soal manajer, ini semua hanya tentang waktu. Siapa yang tahu kapan Jurgen Klopp akan pergi?” Demikian ujar Carragher.

Carragher menuturkan bahwa memang saat ini Gerrard belum bekerja di Liverpool. Akan tetapi dirinbya telah menunjukan prestasinya sebagai seorang pelatih di Rangers. Karena itu, banyak fans Liverpool yang sudah berpikir untuk kursi pelatih bagi Gerrard bila suatu saat nanti Klopp tinggalkan Liverpool.

“Stevie memang saat ini belum berada di Anfield. Tetapi, dia benar-benar sukses di Rangers. Karena ijtu, morang-orang berpikir untuk mempekerjakan dia suatu saat nanti di sini,” lanjutnya.

Mengenai persetujuan Gerrard dengan pernyataan tersebut, Carragher menyakinkan bahwa mpasti Gerrard akan setuju.

“Stevie akan memperhitungkan karena dia adalah Steven Gerrard! Tetapi yang lebih penting, karena dia melakukan dengan sangat bagus sebagai manajer,” tegas Carragher.

Ketika ditanyai terkait apakah Gerrard mampu menjadi seorang pelatih sehebat Klopp, Carragher menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak meragukan kemampuan Steven Gerrard. Akan tetapi, menurutnya, Gerrard harus banyak belajar agar bisa menggantikan posisi Klopp di Liverpool.

“Tidak ada keraguan bahwa lebih banyak pengalaman yang dia miliki akan meningkatkan karier manajerialnya, tetapi tidak ada yang mengatakan bahwa dia tidak bisa langsung pergi dari Rangers ke Liverpool,” tuturnya.

Dikatakan, saat ini, Gerrard masih fokus pada usahanya untuk menghentikan Celtik memenangkan sembilan gelar berturut-turut dan meraih kesuksesan di Ibrox.

“Namun, saya dapat meyakinkan Anda bahwa fokus Steven Gerrard adalah berusaha menghentikan Celtic memenangkan sembilan gelar berturut-turut dan meraih kesuksesan di Ibrox,” kata Carragher.

Tak Ada Jalan Pintas

Rangers unggul atas Celtic dalam perburuan gelar Liga Utama Skotlandia. Carragher mengatakan Gerrard siap bekerja keras sebagai pelatih daripada mengandalkan namanya untuk diangkat sebagai manajer Liverpool.

“Dia tidak akan mengambil jalan pintas. Dia nama besar dan banyak orang di posisinya mungkin berpikir mereka tidak perlu melakukan kursus pelatih atau apa pun. Tapi, dia melakukannya dengan benar,” lanjutnya.

“Dia hanya memiliki postur itu. Dia adalah Steven Gerrard. Ketika dia berjalan ke sebuah ruangan, Anda merasakan kehadirannya,” tutupnya.

Sumber: Mirror


Reporter: Ricky Anyan


Komentar