Beranda Kesehatan Cegah Covid-19, Yayasan ini Bagi Masker untuk Anak PAUD di Malaka

Cegah Covid-19, Yayasan ini Bagi Masker untuk Anak PAUD di Malaka

293
0

Malaka, Flobamora-news.com – Dalam rangka mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Malaka, Yayasan Neon Kmesak memberikan bantuan masker kepada anak-anak PAUD Santa Faustina Boni yang berada di Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Perbatasan RI-RDTL pada Jumat (15/5/2020).

Penyerahan masker itu langsung diberikan oleh ketua Yayasan Neon Kmesak, Stanis Bria Seran. Bantuan masker itu pun diterima oleh Bunda PAUD Santa Faustina Boni, Maria Mikaela Hoar.

Ketua Yayasan Neon Kmesak, Stanis Bria Seran

Usai memberikan bantuan tersebut, Stanis pun lantas memberikan sosialisasi kepada anak-anak terkait bagaimana menjaga diri agar tidak terinfeksi Covid-19. Sosialisasi itu diberikan secara terpisah kepada masing-masing anak.

Beberapa anak mendengarkan sosialisasi sembari tetap memainkan permainan yang mereka mainkan.

Stanis Bria Seran kepada media ini menuturkan bahwa bantuan masker yang diberikan hanya sebagai sebuah simbolis untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak usia dini tentang pentingnya menggunakan masker.

Selain penggunaan masker, Stanis juga menjelaskan bagaimana anak-anak usia dini dapat mencegah Covid-19 dengan melakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak dari orang lain.

“Kita tidak hanya memberikan masker, tapi juga memberikan pelajaran tentang bagaimana mencegah penularan Covid-19 kepada anak usia dini,” jelas Stanis.

Stanis berharap agar usai mendapat sosialisasi, orang tua anak pun harus tetap membimbing anak-anaknya terkait bagaimana mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita boleh memberikan sosialisasi di sekolah, tapi peran orang tua di rumah pada masa pandemi ini sangat penting. Karena itu, kita sangat berharap kepada orang tua untuk terus dan terus mengajarkan anaknya tentang pola hidup sehat dan bagaimana mencegah penyebaran Covid-19,” harap Stanis.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar