Beranda Kesehatan & Pola Hidup Cegah Penularan Covid 19, IMMALA Kupang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum

Cegah Penularan Covid 19, IMMALA Kupang Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tempat Umum

507
0

MALAKA, Flobamora-news.com – Saat ini hampir semua negara termasuk Indonesia pada umumnya dan khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur mengalami  guncangan akibat adanya penularan wabah Virus Covid 19. Untuk itu Mahasiswa Malaka yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penularan Covid 19, di Desa Umalor. Kami melakukan penyemprotan desifektan di pasar Lorloron dan di pantai Abudenok di Desa Umalor Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka. Hal ini disampaikan oleh Mandataris Immala Kupang Yohanes P.A Manek ketika dikonfirmasi awak media pada, Rabu (15 /4/2020).

Menurut Yohanes, mahasiswa adalah kaum intelektual yang peduli dengan masalah sosial masyarakat. Melihat situasi saat ini kami sebagai mahasiswa mempunyai tanggung jawab, rasa peduli dan rasa solidarotas untuk membantu pemerintah guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

“Kami melakukan penyemprotan Disenfektan di pasar Lorloron karena di sini tempat pertemuan antara masyarakat pembeli dan penjual. Nah tempat seperti ini penyebaran Virud Covid 19 sangat cepat terjadi karena apa? Masyarakat bersentuhan secara langsung”, kata Yohanes.

“Selain menyeprotkan Disenfektan kami juga melakukakn sosialisasi tentang Virus Covid 19 dan cara pencegahannya. Karena kita adalah garda terdepan dalam memberantas penyebaran virus ini. Sealin itu kami juga menjelaskan proses pembuatan Disenfektan dengan campuran super pel, by klin dan air’, ujarnya.

Cara membuat Disenfektan

Air satu liter dicampur dengan by klen satu tutup botol dan super pel 4 sendok makan. Dicampur dalam ember dan di aduk sampai merata jadi disinfektan.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian Immala terhadap daerah Kabupaten Malaka lebih khususnya kepada Masyarakat akar rumput yang belum paham terkait wabah ini dan cara pembuatan disinfektan”, tandasnya

Mandataris Immala ini juga, menghimbau kepada Masyarakat agar jangan takut menghadapi wabah ini,rajinlah mencuci tangan dan jauhi kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Sementara itu Simon Klau salah satu tokoh Masyarakat Desa Umalor, Memberikan apresiasi dan terimah kasih atas kepedulian Mahasiswa terhadap masyatakat Umalor.

“Kami merasa bangga dengan aksi nyata dari Immala kupang yang sudah memverikan sosialisasi pembuatan desifektan dan pemyemprotan di Desa Umalor”, ungkap Simon

Simon mengatakan sebagai Mahasiswa dan bergelut di organisasi Kabupaten seperti Immala Kupang harus memberi pemahaman kepada kami Masyarakat yang belum memahami cara pembuatan disinfektan.

Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini yang harus dilakukan oleh Immala Kupang yang mengatas namakan Kabupaten Malaka di Kupang, semoga kedepan tidak hanya kegiatan cegah Covid 19 tetap kami Masyarakat juga menaruh harapan kepada Adik – adik di Immala untuk berperan aktif dalam pembangunan Kabupten Malaka” ,tutupnya


Reporter: TEAM


Komentar