Jasa Raharja NTT Gelar Pelatihan Bagi Pengusaha Angkutan Umum


  • Bagikan

KUOANG, Flobamora-news.com – Kepala PT Jasa Raharja NTT Nasjwin melalui Kanit Ops dan Humas, Eko Mulyanto membuka secara resmi kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 15 pengusaha angkutan umum. Pasalnya kegiatan pelatihan ini ditujukan kepada bagi pengusaha angkutan umum yang prefosional di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Jasa Raharja pada, Sabtu (20/11/2021),

Eko Mulyanto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PT Jasa Raharja merupakan Member of Indonesia Financial Group (IFG) sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara program Perlindungan Dasar Kecelakaan Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan. Dengan kedua program tersebut setiap masyarakat yang menjadi korban kecelakaan berhak mendapatkan santunan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Pemerintah.

Swipe up untuk membaca artikel

“Disamping kedua program tersebut, Jasa Raharja juga melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Tujuan dilaksanakan Pelatihan Mengelola Manajemen Angkutan Umum Yang Profesional ini adalah untuk mengedukasi dan membina usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri serta masyarakat sekitar perusahaan”, jelad Eko.

Dalam pelatihan ini para peserta akan diajarkan cara mengelola transportasi secara strategis dan profesional. Diharapkan peserta akan memahami semua tahapan proses perencanaan, pengaturan, pengelolaan manajemen transportasi secara komprehensif dan mendetail.

Baca Juga :   OJK: Satgas Waspada Investasi Tindak 133 Fintech Peer To Peer Ilegal

“Program TJSL ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan”, ungkap Eko Mulyanto.

Hadir Sebagai Narasumber, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka, Sekretaris DPD Organda Provinsi NTT, Yohanes Takadosi, Pengusaha Koperasi, Finsen A.R.Koro dan Narasumber internal dari PT Jasa Raharja, Laurensius Ade Suyanto.

Acara Pelatihan yang digagas oleh Jasa Raharja Cabang NTT ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (social responsibility) yang merupakan perwujudan Catur Bakti Ekakarsa yang menjadi inti sari dalam misi perusahaan dengan memberdayakan potensi sumber daya bagi keseimbangan lingkungan.

Peserta mengharapkan Dinas Perhubungan untuk menertibkan angkutan plat hitam yang masih beroperasi. Secara aklamasi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, menyampaikan akan melakukan koordinasi teknis dengan UPT agar praktik Ilegal segera diatasi.

  • Bagikan