Beranda Lintas NTT Corona Membuat Semua Kegiatan Masyarakat Dalam Menyambut HUT Ke-75 RI Batal 

Corona Membuat Semua Kegiatan Masyarakat Dalam Menyambut HUT Ke-75 RI Batal 

377
0

SOE, Flobamora-news.com – Semua masyarakat dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI batal. Kecuali upacara detik-detik Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini terjadi di Pemerintah Kecamatan Tobu Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang hamya mengadakan upacara bersama di halaman SMP Negeri Tobu pada, Senin (17/8/2020).

Upacara tersebut dihadiri oleh Camat Tobu beserta perangkatnya, Anggota DPRD kabupaten TTS, kepala desa sekecamatan Tobu, semua perangkat desa yang baru dilantik juma’at  (14/08)  kepala sekolah SMP Negeri Tobu bersama dewan guru, Kapospol.dan Babinsa.

Camat Tobu, Yusak Talan S.E. bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara, Kapolpos Tobu, Bripka Widianto Sipayung.

Dalam sambutannya Camat Tobu Yusak Talan mengatakan bahwa, kegiatan memperingati HUT ke-75 RI berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya suasana tahun ini Indonesia dan pada umumnya dunia, telah diperhadapkan dengan wabah Virus Corona, sehingga upacara kali tidak menghadirkan semua lembaga pendidikan. Hal ini tidak bermaksud untuk tidak melibatkan lembaga pendidikan yamg lain, namun karena Covid-19 sehingga tidak semua lembaga pendidikann dilibatkan untuk ikut dalam kegiatan upacra pengibaran bendera merah putih di SMP negeri Tobu.

Kegiata upacara dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehata. Hal ini dilakukan karena kita tahu bersama bahwa covid-19 telah menyerang dunia dan kususnya Indonesia. Sehingga upacaranya tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker, dan sebelum upacara berlangsung maka harus cuci tangan pada air yang mengalir”, kata Camat

“Untuk kecamatan Tobu tahun ini tidak ada kegiatan lain selain upacara, dan semua kegiatan di batasi karena covid-19”, jelas Yusak.

Di area upacara memperingati HUT ke 75 RI anggota DPRD TTS dari dapil 2, Robinson Faot kepada media ini juga mengatakan hal yang sama bahwa, kegiatan memperingati HUT RI ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. hal ini di sebabkan karena covid-19 yang lagi menyerang dimana-mana, sehingga untuk memutuskan mata rantai covid-19, harus taat dan patut kepada protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan, menggunakan masker, dan selalu cuci tangan pada air yang mengalir.

“Ini tahun tidak ada hiburan, kegiatan olahraga, dan kegiatan lain yang biasanya di lakukan sebelum upacara bendera dikibarkan, dan hal ini berlaku buat semua daerah”, tutup Roby faot.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar