Beranda Nasional Dandim 1613/SB Terima Korp Raport Masuk Satuan dan Pengerahan Jabatan

Dandim 1613/SB Terima Korp Raport Masuk Satuan dan Pengerahan Jabatan

186
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Czi Irawan Agung Wibowo,S.T.,M.Tr.(Han) menerima Korp Raport masuk satuan dan Pengerahan Jabatan Komandan kodim 1613/SB di Ruangan Loby Makorem 161/Wira Sakti Jln.W.Z.lalamentik Oebufu Kota kupang oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya,di hadiri oleh kasi korem 161/WS, Dandim dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX/Udayan.beserta pengurus Pada Jum’at (14/08/2020).

Dalam amanatnya Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, menyampaikan bahwa Korp Raport Masuk dan Pengerahan jabatan perwira adalah suatu acara yang rutin dan tidak dapat dipisahkan dari sejarah satuan.

Acara ini memiliki makna bahwa tradisi ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud untuk membentuk mental seorang prajurit korem 161/Wira Sakti yang tanggguh, solid dan professional.  tradisi ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan bagi setiap personel baru agar lebih mengenal satuan ini dan terbentuk jiwa korsa serta solidaritas yang tinggi terhadap satuan yang kita cintai bersama ini.

Alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang patut dipegang teguh secara konsekuen dan konsistensi sebagai wahana untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas keprajuritan. peran seorang perwira dalam melaksanakan tugas harus memiliki kemampuan yang lebih, karena perwira harus menjadi panutan, memiliki pengetahuan yang luas, memiliki rasa tanggungjawab, harus berwibawa dalam penampilan sehingga seorang perwira harus menjadi andalan dan mampu mengatasi berbagai kendala, hambatan dan kesulitan dalam pelaksanaan tugas yang semakin kompleks.

Tugas dan tanggung jawab, hendaknya mampu meneguhkan semangat kebersamaan, dan solidaritas satuan, terutama dalam menghadapi tugas kedepan. segera menyesuaikan diri dan jabarkan semua tugas dan tanggung jawab pada satuan kinerja masing-masing, sehingga semua tugas dan tanggung jawab yang diberikan, dapat berjalan lebih optimal untuk memberikan nilai positif bagi satuan yang kita cintai,”tuturnya

Hadir pada kegiatan pengerahan jabatan ini,kasrem 161/Wira Sakti kolonel inf Zems Andre Ratu Edo,Ketua persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayan,Para kasi korem 161/WS,Dandim 1621/TTS,Dandim 1605/Belu,dan Dandim 1618/TTU.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar