Beranda Nasional Dandim 1624/Flotim Pimpin Rapat Guna Membahas Penanggulangan Bencana di Lembata

Dandim 1624/Flotim Pimpin Rapat Guna Membahas Penanggulangan Bencana di Lembata

153
0

LEMBATA, Flobamora-news.com – Dandim 1624/Flotim Imanda Setyawan, S.T, M.I.P., didampingi oleh Danden Bekang, Letkol Cba David W, Danden Kes, Letkol Ckm dr. Agus Saptiadi, Danden Zi, Lekol Czi Hanif Tupen, dan Kepala BPBD Kabupaten Lembata Kanisius Making, memimpin rapat terbatas guna membahas Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok. Rapat tersebut berlangsung di Posko Utama pengungsian, Jalan Trans Lembata, Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Kamis (3/12/2020).

Dandim 1624/Flotim Imanda Setyawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kami selaku Dandim 1624/Flotim, yang Wilayah meliputi Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata. Sesuai perintah dari Komando atas dalam hal ini Panglima Kodam XI/Udayana, melalui Danrem 161/WS.
memerintahkan agar Tim Balak Aju dari Kodam, agar segera melaksanakan tugas kemanusiaan di Kabupaten Lembata dalam rangka membantu penanganan Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotok.

“Untuk Tim Balak Aju itu sendiri meliputi personil dan perlengkapan, yang dalam waktu dekat ini akan berada disini di lokasi pengungsi, kegiatan yang akan di lakukan oleh Korem 161/Wira Sakti kupang seperti membuat MCK darurat sejumlah 20 Unit dan penyiapan Helipad yang akan dilaksanakan oleh Tim Balak dari Denzibang untuk pendaratan darurat. Mengadakan Dapur Umum Satu Mobil yang dilaksanakan oleh Tim Balak dari Denbekang (Perbekalan dan Angkutan)”, jelas Dandim

“Selain itu mengadakan pemeriksaan kesehatan kepada para pengungsi, yang akan dilaksanakan oleh Tim Balak dari Denkes (Bagian Kesehatan TNI-AD Korem 161/Ws)”, tambah Dandim.

Adapun poin poin dalam rapat terbatas yang harus dilaksanakan agar semuanya bekerja sesuai dengan tupoksi masing yaitu :

1. Perlu mengadakan closter unit kerja yang langsung kepada tujuan pelaksanaan kegiatan masing-masing,

2. Membuat rencana kerja

3. Pengolahan distribusi makan agar diperhatikan guna pencegahan covid

4. Waspada penyakit menular, DBD dan Malaria

5. Segera mendirikan MCK, satukan dalam satu penampungan apabila berkeluarga

6. Buat group untuk para kader unit kerja

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Basarnas Maumere I Putu Sudayana, Kementerian PUPR,BBTKL Surabaya Yudit, Danramil 1624-03/Lewoleba.Mayor Chb. Ihsan, Danden Pomal Lanal Maumere, Mayor Laut (PM) Edy Wibowo, Danposal Lembata, Letda Laut Triawan A. S.H, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lembata, Kepala Dinas PUPRP. Ir.Petrus Bote L, Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje, A.P, M.Si.dan Kepala Bidan Dinas Kesehatan Dr. Gery


Reporter: Ricky Anyan


Komentar