Beranda Lintas NTT Dandim Flotim Mengajak Forkompimda Action Dalam PPKM Level Tiga di Kabupaten...

Dandim Flotim Mengajak Forkompimda Action Dalam PPKM Level Tiga di Kabupaten Lembata

144
0

LEMBATA, Flobamora-news.com – Pemerintah Daerah bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi dengna tim kesahatan baik negeri maupun swasta. Pasalnya rapat tersebut guna percepatan pelaksanaan vaksinasi dan pembahasan upaya penanganan Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di posko utama tepatnya di halaman belakang kantor bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Senin (26/7/2021) Pukul 14.15 WITA.

Rapat dipimpin oleh Plt. Bupati Lembata Dr.Thomas Ola Langoday S.E. M.Si. dan dihadiri Ketua DPRD Petrus Gero, S.sos, Sekda, Paskalis ola Tapobali, M.A.P. M.T, Pabung Kodim 1624/Flotim – Lembata Mayor Chb Ihsan, Wakapolres lembata Kompol Johanis Christian Tanauw, Perwakilan Pengadilan negeri, para Asisten, Direktur rumah sakit, Kadis Kesehatan Drh. Mathias A.K Beyeng, Dokter dan Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Lembata.

Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan, S.T., M.I.P Melalui Pabung Kodim Mayor Chb Ihsan mengajak Forkompimda untuk action dalam PPKM Level 3 di Kabupaten Lembata

Sekda Paskalis ola Tapobali, M.A.P. M.T,
menyampaikan tentang Perpanjangan perlakuan PPKM mikro yang berlaku mulai tanggal 26 juli 2021-2 Agustus 2021. Kami minta masukan dari petugas medis di lapangan untuk menyampaikan apa saja tentang kurang lebihnya dalam menangani covid 19.

Sementara itu Plt bupati Dr.Thomas Ola Langoday S.E. M.Si menyampaikan
Pujisyukur kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Besar karena berkatnya hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini. Hari ini saya minta kita semua untuk cerita baik sukses maupun cerita gagal dalam menangani pandemi covid 19 yang kalian hadapi di lapangan karena kalian yang berhadapan langsung dengan pasien kalau kami hanya datang duduk rapat membuat kebijakan tetapi yang berhadapan dengan pasien adalah para dokter dan tim kesehatan.

“Saya minta teman-teman dokter Hari ini kita curhat-curhat ataupun memberi gagasan-gagasan yang cemerlang untuk kita bisa cepat memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Lembata. Kita mempertahankan yang mati cukup 36 orang saja jangan tambah lagi.

Mari kita bercerita tanpa tekanan kita bercerita dengan leluasa terbuka jujur di sini tidak ada kaitan dengan karena kita terbuka, jujur nanti kita di pindahkan ke mana – mana, kita semua bisa memaklumi ada begitu banyak soal di lapangan. Soal itu terkait dengan hidup dan matinya kita semua karena covid 19.

“Kta sama – sama menjaga agar kedepan varian baru tidak masuk di Lembata. Tetapi kalau ketika sudah masuk itu menjadi tanggung jawab kita bersama. Masalah yang lain akan kami diskusikan dengan sekda dan para asisten. Tapi kami tahu dan menyadari bahwa kalian adalah garda terdepan, ujung tombak dalam menangani covid 19. Sehingga kami akan perhatikan rekan-rekan. Jangan saling menyalahkan bila di lapangan, saling berkordinasi dengan baik, berikan Edukasi kepada masyarskat untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan covid 19”, pungkas Plt. Bupati.



Reporter: TEAM


Komentar