Danrem 161/WS Pimpin Sidang Parade 67 Orang Pemuda Catar Akmil TA. 2021 Sub Panda NTT

  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com – Sebanyak 67 orang pemuda lulusan SMA/MA yang berasal dari berbagai Kabupaten di wilayah Nusa Tenggara Timur mengikuti Sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA. 2021 Sub panda Tingkat di aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakt pada, Senin (14/6/2021).

Sidang pemilihan Catar Akmil tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M dengan dihadiri Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, S.Sos, Kasiintel Kasrem 161/WS Kolonel Inf Abdul Mufakher, Pjs. Kasipers Kasrem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H., Kaajenrem 161/WS, Dandenkes 09.04.01/Kupang, Kajasrem 161/WS, dan Tim Penrem 161/Wira Sakti.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M menyampaikan bahwa “para peserta Catar Akmil yang mengikuti sidang Parade ini sebelumnya telah melewati tahapan pemeriksaan di mulai dari rikmin, rikes awal dan jasmani, namun masih banyak yg tidak sesuai dengan ketentuan dan kedepan kita buatkan latihan perkelompok supaya hasilnya maksimal supaya calon bisa bersaing positif.” Ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, pada sidang kali ini akan menentukan perwakilan dari Korem 161/Wira Sakti yang akan dikirim untuk mengikuti Tes Tingkat Kodam yaitu di Makodam IX/Udayana Bali.

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi, panitia telah mendapatkan 26 orang calon yang hari ini diseleksi dan untuk di ajukan di TK. Kodam dan Tingkat Pusat magelang diajukan 5 orang calon nantinya di Korem 161/Wira Sakti akan mendapatkan alokasi 3 orang calon yang akan mengikuti pendidikan pertama Catar Akmil di Magelang.

Selanjutnya, Danrem menekankan kepada seluruh panitia seleksi untuk mendapatkan Prajurit TNI sesuai dengan kualitas dan kuantitas agar dalam pelaksanakan proses seleksi tersebut dilakukan secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan dengan berpedoman pada norma atau ketentuan yang telah ditetapkan karena apa yang dilakukan tersebut akan berdampak pada kualitas personel dan organisasi TNI khususnya TNI AD di masa yang akan datang.(


Reporter: Penrem 161 WS


  • Bagikan