Beranda Kesehatan Dengan Gotong Royong Kita Putuskan Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Ajak Komandan Pangkalan...

Dengan Gotong Royong Kita Putuskan Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Ajak Komandan Pangkalan TNI AU

386
0

KUPANG, Flobamora-news.com – Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) tak pernah menyerah melawan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Perjuangan ini tak pernah berhenti sampai rantai penyebaran Covid-19 berhenti  Langkah pertama dalam memutuskan mata rantai penyebaran adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir. Hal ini terus mendorong ETIKA untuk memberikan bantuan MCT guna mendukung tugas TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur pada, Senin, (20/4/2020).

Hadir dalam aksi ini, dr. Hendrick Jodjana Ketua ETIKA, Ir. Theodorus Widodo Ketua Aksi ETIKA, David Kenenbudi, Edy Lau dan anggota lain dari ETIKA.

Wakil Komandan Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H, mengatakan, hari ini kita melaksanakan kerjasama dengan ETIKA yaitu untuk mengajak seluruh masyarakat melaksanakan cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tetap tinggal di rumah.

“Kami sarankan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan empat hal tersebut. Lantamal sendiri memiliki satgas Covid yang berada di Markas Lantamal VII Kupang”, kata Djentayu.

Hal senada disampaikan Komandan Pangkalan Udara El Tari Kupang Kolonel PNB Agus Setiawan S.T. menyampaikan, terima kasih kepada rekan-rekan dari ETIKA atas kepeduliannya secara bersama-sama menghadapi ancaman wabah Covid-19 terutama di wilayah NTT khususnya di Kota Kupang.

“Kita akan mampu menghadapi dan mengatasi ancaman Covid-19 ini dengan gotong royong. Pemberian MCT dan masker yang dilakukan oleh ETIKA merupakan wujud kepedulian akan kesehatan anggota TNI AL di NTT”, kata Agus.

“Lanud El Tari dengan kekuatan angkatan udara kita, yang utama adalah melaksanakan dukungan udara. Jadi untuk peran serta TNI AU di NTT dalam rangka pencegahan maupun penanganan covid-19 yaitu angkutan APD. Mulai dari diumumkannya bahwa Indonesia terpapar Covid-19 sampai dengan hari ini, TNI AU telah melaksanakan angkutan APD untuk wilayah NTT sebanyak empat kali, dengan total angkutan APD standart sebanyak 89 Koli dari pemerintah pusat untuk NTT. Dukungan dari TNI akan menjadi tulang punggung bagi distributor APD”, jelas Agus.

David Kenenbudi anggota ETIKA saat ditemui media mengatakan bahwa menurutnya anggota TNI/Polri harus tetap sehat karena merekalah yang menjalankan tugas keamanan di tanah air. Oleh karena itu, bantuan ini sangat tepat diberikan guna mendukung tugas mereka tersebut.

“Bantuan ini sangat tepat guna mendukung tugas dan tanggung TNI dan Polri karena merekalah yang menjaga tugas keamanan di tanah air yang kita cjntai”, pungkas David


Reporter: Sisca de Sousa


Komentar