Beranda Pendidikan Derryl Siswa SDK Citra Bangsa Juara 3 NBMC 2019 

Derryl Siswa SDK Citra Bangsa Juara 3 NBMC 2019 

622
0

Kupang, Flobamora-news.com – Siswa Sekolah Dasar Kristen Citra Bangsa, Derryl Smith Frans mewakili Nusa Tenggara Timur dalam kompetisi National Bussiness Mathematics Competition (NBMC) tahun 2019, meraih juara ketiga tingkat nasional.

National Business Mathematics Competition 2019 atau yang biasa disingkat dengan NBMC kembali menyapa pelajar Indonesia di tahun 2019 ini. Kompetisi Bergengsi ini disebut sebut sebagai Olimpiade Matematika paling prestisius di Indonesia. Soal-soal yang diujikan luar biasa sulit dibandingkan dengan kompetisi matematika olimpiade lainnya. Memang tidak salah lagi kalau ada tajuk “The Next Level” yang disematkan pada lomba yang satu ini.

Kesulitan ini terutama karena yang diujikan bukanlah kemampuan anak untuk menghitung soal angka-angka saja, lebih dari itu yang terutama adalah kemampuan anak untuk memiliki konsep -konsep matematika yang benar dan mengolahnya agar dapat diterapkan pada soal-soal terapan dalam kehidupan nyata.

Derryl Smith Frans dari SDK Citra Bangsa meraih juara 3 Nasional pada kompetisi National Bussiness Mathematics Competition (NBMC) tahun 2019 )

Kepala Sekolah Dasar Kristen Citra  Bangsa, Dra Dihartati pada Selasa (12/3/2019) mengatakan Sekolah Dasar Kristen Citra Bangsa merasa perlu untuk mengikuti lomba tersebut.

” Derryl Smith Frans siswa kelas 6 Sekolah Dasar Kristen Citra Bangsa yang didampingi guru Deny Hingkoil berhasil lolos seleksi secara online yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2019 di sekolah masing-masing kemudian pelaksanaan semi final dan final dilaksanakan di Kampus Widya Mandala pada tanggal 9 Maret 2019. Papar Dihartati.

Persaingan cukup ketat karena diikuti oleh banyak sekolah yang cukup ternama jadi tidak mudah untuk menjadi pemenangnya.

“Puji Tuhan Derryl Smith Frans sebagai perwakilan Nusa Tenggara Timur bisa menyabet juara 3. Ini Suatu prestasi yang luar biasa karena bisa sejajar dengan Sekolah Dasar Kristen Charis Malang sebagai juara 1 dan Sekolah Dasar Kristen 2 Penabur Jakarta sebagai juara 2. Dengan prestasi ini membuktikan bahwa pendidikan di Nusa Tenggara Timur tidak ketinggalan dengan sekolah-sekolah di daerah lain”. Ujar Dihartati (Rbt) 

Komentar