Beranda Lintas NTT Desa Tune Bermasalah, Camat Tobu Tetap Gelar Pelantikan Perangkat Tujuh Desa

Desa Tune Bermasalah, Camat Tobu Tetap Gelar Pelantikan Perangkat Tujuh Desa

873
0

Foto: Acara Pelantikan Perangkat Desa

SOE, Flobamora-news.com – Tujuh desa di kecamatan Tobu kabupaten Timor Tengah Selatan, propinsi Nusa Tenggara Timur melakukan kegiatan pelantikan perangkat desa. Pasalnya di Kecamatan Tobu ada Delapan desa namun Satu desa lagi menyelesaikan sengketa yang terjadi. Acara pelantikan berlangsung di gedung gereja Sion Neke desa Pubasu kecamatan Tobu, jumat (14/08/2020).

Pelantikan yang di hadiri oleh Camat Tobu, Yusak Talan,SE kapospol Tobu, Widi, Babinsa Tobu, tujuh kepala desa dan BPD sekecamatan Tobu, dan tokoh masyarakat desa Pubasu. Adapun perangkat desa yang dilantik berjumlah lima orang dan para kepala dusun disetiap desa.

Undangan yang hadir dalam pelantikan disambut  secara adat dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan kepala desa dari tujuh desa yang mengikuti pelantikan, tentang penetapan perangkat desa dan kepala dusun yang akan dilantik.

Foto: Camat Tobu Yusak Talan S.E.

Camat Tobu Yusak Talan S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa, jika ada perangkat desa yang tidak taat pada aturan, maka yang bersangkutan akan ditinjau kembali dan diberhentikan, serta akan di gantikan dengan cadangan. Dari tempat ini saya selaku camat tobu menghimbau agar10 orang yang diakomodir di nyatakan lulus semua.

“Pperangkat yang dilantik hari ini jika dalam bekerja melakukan kesalahan atau pelanggaran, maka camat akan menggatikannya dengan perangkat yang perengkingan dari Enam sampai 10”, tegas Camat

“Untuk perangkat Desa Tune, sementara ini lagi ada persoalan. Setelah pelantikan hari ini, kami akan berkordinasi dengan kepala desa untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi, dan jika sudah beres, maka barulah diadakan pelantikan”, tutup Yusak.


Reporter: Yor.T


Komentar