Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

di Kabupaten Sikka, Orang Tua Murid Gunting Rambut Guru

Avatar photo
IMG 20190302 WA0029

SIKKA Flobamora-news.com – Aksi tak terpuji dilakukan oleh salah satu orangtua siswa di SD Inpres Madawat, Kelurahan, Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, NTT. Gara-gara rambut anaknya digunting guru, pria 39 tahun bernama, Arnoldus Raga nekad menyerobot masuk ke ruangan kelas dan menggunting rambut guru.

Tak terima diperlakukan demikian, guru bernama Theresia Pramusrita Rolle (37) melaporkan kejadian itu ke polisi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pramusrita menuturkan, kejadian itu berawal dari Pramurista memangkas rambut beberapa siswa termasuk anak pelaku yang dianggap panjang dan tidak sesuai dengan aturan sekolah.

Baca Juga :  Pangdam IX Udayana: Prajurit Kodim 1601/Sumba Timur Harus Bangga dengan Profesinya

“Kejadiannya pada hari Rabu (27/2/2019). Karena guru kelas 4B tidak mengajar sehingga saya menggantikan. Saya melihat beberapa anak laki-laki rambutnya panjang sehingga saya mengambil gunting dan memotong rambut mereka sedikit di bagian depan,” tutur Pramurista Role kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Ia tak menyangka jika apa yang dilakukan terhadap siswanya ditentang orangtua siswa. Saat sedang mengajar di ruangan kelas 3B, Jumat, 1 Maret 2019, tiba-tiba ia didatangi Arnoldus Raga orang tua dari Armando salah seorang murid yang rambutnya dipotong.

Baca Juga :  Ahli Waris Korban Kecelakaan Langke Rembong Terima Dana Santunan

Tanpa bertanya, Arnoldus menarik rambutnya dan langsung memotong rambutnya.

“Saat ia datang posisi saya sedang duduk sambil mengajar. Dia menarik rambut saya ke belakng dan langsung mengambil gunting dan potong rambut saya,” ujarnya.